ADVERTISEMENT

Gedung KPK Dijaga Ketat Lagi: Jalan Ditutup, Water Cannon-Barracuda Siaga

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 13:38 WIB
Jakarta -

Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, dijaga ketat lagi oleh aparat dari kepolisian. Mobil Barracuda dan mobil water cannon disiagakan di depan Gedung KPK.

Pantauan detikcom, pukul 13.00 WIB, Senin (31/5/2021), jalan Persada Kuningan yang berada persis di depan gedung KPK, ditutup. Tampak ada puluhan anggota polisi bersiaga di lokasi.

Di jalan sisi bagian utara dan selatan ditutup menggunakan mobil polisi. Selain itu, mobil Barracuda dan mobil water cannon tampak terparkir di tepi jalan.

Water cannon dan barracuda disiagakan di sekitar gedung Merah Putih KPK (Azhar/detikcom)Water cannon dan Barracuda disiagakan di sekitar gedung Merah Putih KPK. (Azhar/detikcom)

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan penjagaan ketat di gedung KPK karena bakal adanya aksi unjuk rasa. Kabar tersebut diterima oleh KPK dari Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel).

"Sebagaimana informasi yang kami terima dari pihak Polres Jaksel,hari ini akan ada unjuk rasa di depan gedung Merah Putih KPK. Untuk itu, sesuai tugasnya pihak Polres Jaksel melakukan pengamanan," kata Ali.

"Tentu hal ini sebagai upaya antisipasi jika terjadi gangguan keamanan di sekitar area gedung Merah Putih KPK," sambungnya.


KPK Jadi Sorotan

KPK tengah menjadi sorotan publik terkait tes wawasan kebangsaan (TWK) sejumlah penyidik sebagai syarat menjadi ASN.

Buntut dari TWK itu, sebanyak 75 pegawai KPK tidak lolos TWK dan mereka menggugat untuk melawan.

Namun pada akhirnya keputusan dari pimpinan KPK beserta BKN dan KemenPAN-RB tetap menonaktifkan 51 dari 75 pegawai itu. Hingga saat ini, masalah tersebut masih belum terselesaikan.

Sebelumnya, pada Jumat (28/5), gedung KPK juga sempat dijaga ketat oleh aparat TNI hingga Polri. Penjagaan itu juga disiagakan oleh mobil kawat berduri hingga mobil barracuda.

(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT