ADVERTISEMENT

Panglima TNI ke Satgas Mandago Raya: Lepas Ego Sektoral-Tumpas Teroris

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 28 Mei 2021 22:37 WIB
Panglima TNI beri pengarahan kepada pasukan soal sinergitas dengan Polri dan perburuan kelompok teroris MIT di Sulteng
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beri pengarahan kepada pasukan soal sinergi dengan Polri dan perburuan kelompok teroris MIT di Sulteng. (dok. Puspen TNI)
Jakarta -

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Madago Raya untuk meniadakan ego sektoral dalam perburuan terhadap kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. Komunikasi hingga kolaborasi yang baik, lanjut Hadi, adalah hal penting dalam operasi perburuan teroris tersebut.

"Saat ini kita sedang melaksanakan operasi secara gabungan. Maka pesan saya, satu, oleh karena itu kita harus melepaskan ego sektoral karena bukan dalam rangka pertandingan tetapi bersatu menumpas 9 teroris ini. Dua, komunikasi yang baik, koordinasi dan kolaborasi yang baik," tegas Hadi dalam keterangan tertulis Divisi Humas Polri, Jumat (28/5/2021).

Untuk diketahui, Satgas Madago Raya terdiri dari pasukan TNI dan Polri. Sebelum berganti nama menjadi Madago Raya, operasi perburuan kelompok MIT di Poso, Sulteng, diberi nama Tinombala.

Kembali ke Hadi, dia mengaku bangga akan kemajuan Operasi Madago Raya. Hadi menyadari medan yang dilalui personel satgas saat mencari anggota MIT tak mudah.

"Saya merasa bangga operasi gabungan telah ada progress yang luar biasa, walaupun masih ada kendala cuaca, medan, dan dukungan sosial masyarakat yang masih bersimpatisan," kata Hadi.

Berdasarkan rilis Puspen TNI, Hadi bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi pengarahan kepada personelnya di Mapolres Tojo Una-una. Di samping memberikan pengarahan terhadap prajurit TNI, Hadi bersama Sigit memotivasi jajarannya dengan harapan sinergi antara TNI dan Polri di lapangan terus meningkat.

(aud/zak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT