Berkas Perkara Perusakan Mapolsek Candipuro Dilimpahkan ke Kejaksaan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 27 Mei 2021 23:53 WIB
Penyerahan berkas perkara perusakan Mapolsek Candipuro ke kejaksaan
Penyerahan berkas perkara perusakan Mapolsek Candipuro (Dok. Polda Lampung)
Jakarta -

Berkas perkara 12 tersangka perusakan Mapolsek Candipuro, Lampung, sudah memasuki tahap satu. Polres Lampung Selatan telah melimpahkan berkas perkara ke kejaksaan negeri.

"Setelah menetapkan 13 orang tersangka terkait perusakan Mapolsek Candipuro, kini Penyidik Sat Reskrim Polres Lampung Selatan telah melimpahkan berkas perkara perusakan Mapolsek Candipuro ke jaksa penuntut umum (JPU) di Kejaksaan Negeri Kalianda Lampung Selatan untuk dilakukan penelitian," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (27/5/2021).

Pandra mengatakan penyerahan berkas perkara itu dilakukan pada pagi tadi pukul 07.30 WIB. Bekas perkara sebanyak 3 tersangka telah dikirimkan. "Penyidik Sat Reskrim Polres Lampung Selatan telah mengirimkan berkas perkara terhadap tiga orang pelaku anak yang diduga telah melakukan perusakan," kata dia.

Sementara itu, pada pukul 15.00 WIB, polisi kembali mengirimkan 4 bekas perkara terhadap 9 tersangka. Sementara berkas perkara 1 tersangka lainnya masih dilengkapi penyidik.

"Sedangkan untuk berkas perkara dengan tersangka DK (Kepala Desa) masih dilengkapi penyidik untuk kelengkapan administrasi penyidikannya," tutup Pandra.

Sebelumnya, polisi mengatakan total tersangka penyerangan Mapolsek Candipuro menjadi 13 orang.

"Jumlah yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik sampai dengan hari ini sebanyak 13 orang," ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad kepada wartawan, Senin (24/5).

(lir/aik)