Mayjen (Purn) Yussuf Solichien Jadi Ketum PKPI Gantikan Diaz Hendropriyono

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 27 Mei 2021 17:16 WIB
Ilustrasi PKPI
Foto: Dok. PKPI
Jakarta -

Diaz Hendropriyono sudah tidak lagi menjabat sebagai Ketum PKPI. Per 25 Mei 2021 posisinya digantikan oleh purnawirawan Mayjen TNI Marinir Yussuf Solichien.

"Mayjen TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichien diangkat untuk menjadi Ketum PKPI," kata Diaz saat dihubungi, Kamis (27/5/2021).

Diaz mengatakan terpilihnya Yussuf berdasarkan musyawarah nasional luar biasa PKPI yang diselenggarakan pada 25 Mei 2021 lalu di Jakarta Timur. Sejak saat itu, jabatan Ketum PKPI berpindah tangan kepada Yussuf Solichien.

"Yussuf Solichien diangkat untuk menjadi Ketum PKPI saat Munaslub tanggal 25 Mei 2021 yang lalu di Jakarta Timur," ucap Diaz.

Diaz belum bisa memastikan posisinya saat ini di PKPI. Menurutnya terkait kepengurusan partai baru akan disampaikan dalam 1 bulan ke depan.

"Tim formatur masih menyusun kepengurusan yang baru dalam waktu 1 bulan ke depan, sesuai AD/ART partai," ujarnya.

Sebelumnya, posisi Ketum PKPI sempat diisi oleh Plt yaitu Sunan Kalijaga. Sunan Kalijaga, sebelumnya menjabat sebagai Waketum PKPI. Pengacara kondang itu menerima penyerahan surat keputusan (SK) di kediaman Ketua Umum PKPI, Diaz Faisal Malik Hendropriyono, di Jakarta, Senin (8/3) lalu.

Tonton juga Video: Sunan Kalijaga Resmi Emban Tugas Sebagai Waketum PKPI

[Gambas:Video 20detik]



(maa/imk)