detikcom Do Your Magic

Masalah Got Halangi Pintu Rumah Warga di Jakbar Belum Tuntas

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 27 Mei 2021 15:08 WIB
Agung Rahadian menunjukkan daun pintunya yang masih mentok dengan penutup got. 27 Mei 2021. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Agung Rahadian menunjukkan daun pintunya yang masih mentok dengan penutup got. 27 Mei 2021. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Got yang dibangun Pemprov DKI menghalangi pintu rumah seorang warga di kawasan padat penduduk Tambora, Jakarta Barat. Perbaikan dilakukan. Sampai saat ini, pintu masih mentok ke tutup got.

Pemilik rumah bernama Agung Rahadian, tinggal di Jl Jembatan Besi XII, Tambora, Jakbar, tepatnya di Gang ACD. Pintu rumahnya tidak bisa dibuka dan ditutup dengan normal karena sebelah sisi jalan Gang ACD dipasangi u-ditch, yakni konstruksi beton yang dipakai untuk membangun got/drainase.

Perbaikan mulai dilakukan. Saat disambangi, Kamis (27/5/2021) sekitar pukul 14.31 WIB, pintu besi depan rumah Agung mulai bisa dibuka dengan normal. Namun, bagian bawah pintu rumahnya ini masih terpentok beton u-ditch.

Engsel pintu rumah Agung dipindahkan ke atas. Ada bekas las di pinggir pintu kediaman Agung. Tampak, pintu rumah warga Tambora ini sudah ditinggikan.

Agung Rahadian menunjukkan daun pintunya yang masih mentok dengan penutup got. 27 Mei 2021. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)Agung Rahadian menunjukkan daun pintunya yang masih mentok dengan penutup got. 27 Mei 2021. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

"Dibuka nih (pintu), dia masih mentok di sini karena pemasangan cover-nya, penutup u-ditch ini, ini miring. Bisa diperhatikan. Dia (beton ujung u-ditch) menonjol ke tengah kan, nggak sejajar," kata Agung.

Agung menjelaskan pintu rumahnya baru diperbaiki satu kali oleh petugas pelaksana proyek Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP). Pengerjaan perbaikan rumahnya, lanjutnya, belum selesai.

"Belum (selesai). Janji dia (PRKP), dia mau datang lagi kemarin (untuk memperbaiki pintu rumah saya), tapi belum datang (sampai hari ini). Diusahakan (pintu rumah saya) mau normal," lanjutnya.