Mayjen Dudung Abdurachman Diangkat Jadi Pangkostrad

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 25 Mei 2021 22:43 WIB
Jakarta -

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memutasi sejumlah perwira tinggi di tubuh TNI. Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman diangkat menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat atau Pangkostrad.

Informasi yang dihimpun detikcom, Selasa (25/5/2021), Mayjen Dudung Abdurachman diangkat menjadi Pangkostrad menggantikan Letjen TNI Eko Margiyono yang dipromosikan menjadi Kasum TNI. Jabatan Kasum TNI sebelumnya diisi oleh Letjen Ganip Warsito yang baru dilantik sebagai Kepala BNPB menggantikan Letjen Doni Monardo.

Sementara itu, jabatan Pangdam Jaya akan diisi oleh Mayjen Mulyo Aji. Jenderal bintang dua ini sebelumnya menjabat Aspers KSAD.

Diangkat menjadi Pangkostrad, Mayjen Dudung Abdurachman akan naik pangkat bintang tiga atau Letjen. Mayjen Dudung Abdurachman menjabat sebagai Pangdam Jaya sejak 2020.

Presiden Jokowi sebelumnya mengatakan tingkat keterisian pasien di RSD Wisma Atlet saat ini menurun signifikan. Jokowi menyebut keberhasilan itu berkat kerja sama Gubernur DKI Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurahman, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Mayjen Dudung Abdurachman memberikan respons atas pujian yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Dia mengatakan menurunnya tingkat keterisian pasien di Wisma Atlet ada keterlibatan masyarakat yang sadar dengan protokol kesehatan.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2