Klaster Silaturahmi di Jagakarsa, 13 Warga di Satu RT Positif COVID

Antara News - detikNews
Selasa, 25 Mei 2021 07:03 WIB
Poster
Ilustrasi Virus Corona. (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta -

Satu RT di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan menerapkan mikro lockdown usai 13 warga terkena COVID-19. Belasan warga itu diduga terpapar COVID-19 usai melakukan mudik dan halalbihalal.

"Di lingkungan itu klasternya banyak, dari klaster pulang kampung dan klaster halal bihalal, terpaksa kami lockdown," kata pengurus RW4 Ferni, di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (25/5/2021).

Kawasan permukiman yang menerapkan mikro lockdown itu di RT4/RW2 Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa. Ferni menuturkan dari 13 warga positif COVID-19, empat di antaranya merupakan anak-anak.

Sebanyak enam orang dirawat di rumah sakit dan tujuh orang lainnya menjalani isolasi mandiri. Ferni menyebut dua di antara 13 warga itu merupakan warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 usai kembali ke Jakarta.

Suasana permukiman warga di RT4/RW2 Srengseng Sawah, Jagakarsa sendiri tampak sepi dari aktivitas warga sejak menerapkan mikro lockdown pada Minggu (23/5).

Akses ke dalam gang RT 4 sudah dipasang portal pembatas larangan masuk dan dipasang spanduk bertuliskan wilayah tersebut dalam pantauan khusus terkait penularan COVID-19.

Simak video 'Waspada! Kasus Aktif Corona Naik, Kesembuhan Turun':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/aik)