Tawuran Remaja di Maros Sulsel, Satu Orang Tewas

Moehammad Bakrie - detikNews
Minggu, 23 Mei 2021 16:56 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
ilustrasi garis polisi. (Rachman Haryanto/detikcom)
Maros -

Dua kelompok remaja terlibat tawuran di Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Simbang, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Akibatnya, satu orang tewas.

Kasat Reskrim Polres Maros AKP Nico Ericson mengatakan tawuran tersebut terjadi pada Sabtu (22/5) sekitar pukul 23.30 Wita. Lokasinya berada di pematang sawah perbatasan antara Kecamatan Turikale dan Simbang.

"Masing-masing kelompok diduga berjumlah sekitar 10 sampai dengan 11 orang melakukan tawuran di TKP. Akibatnya, 1 MD, 1 UGD (dirujuk ke RS Makassar), 1 luka-luka (RS Salewangan) dan beberapa luka ringan," kata Nico saat dihubungi, Minggu (23/5).

Motif Diselidiki

Sejauh ini, polisi masih menyelidiki motif pertikaian kelompok remaja itu. "Motif masih penyelidikan. Tunggu saja detailnya," ujar Nico.

8 Pelaku Diamankan

Usai kejadian, tim Reskrim Polres Maros langsung mengejar para pelaku dan berhasil mengamankan 8 terduga pelaku. Satu orang di antaranya diduga pelaku utama.

"Ada 8 orang yang sudah diamankan, termasuk satu orang yang diduga sebagai pelaku utama. Barang bukti juga kita sudah amankan berupa senjata tajam, pipa, dan balok," pungkasnya.

(isa/isa)