ADVERTISEMENT

8 Pelaku Tawuran Maut di Kemayoran Ditangkap, Ini Perannya

Rahmat Fathan - detikNews
Kamis, 20 Mei 2021 14:38 WIB
Polres Jakpus tangkap 8 pelaku tawuran yang tewaskan warga Kemayoran
Polres Jakpus tangkap 8 pelaku tawuran yang tewaskan warga Kemayoran. (Fathan/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap delapan pelaku tawuran di kawasan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam tawuran tersebut, satu orang berinisial ML (34) tewas.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto mengatakan tawuran ini terjadi pada Rabu (19/5) pukul 03.30 WIB di Jalan Utan Panjang, Kemayoran, Jakpus. Tawuran melibatkan dua kelompok remaja yang berasal dari Harapan Mulia dan Utan Panjang.

"Menyebabkan satu meninggal dunia atas nama ML dengan luka robek di perut akibat benda tajam," ujar Setyo di Mapolres Metro Jakpus, Jl Garuda, Kemayoran, Kamis (20/5/2021).

Setyo menyampaikan pihaknya berhasil meringkus delapan pelaku dalam kurun kurang dari 1x24 jam pascakejadian. Kedelapan pelaku memiliki peran berbeda-beda.

"Delapan tersangka tersebut adalah RR 15 tahun perannya ikut melempar batu kepada korban. Kedua, MF 17 tahun, juga ikut tawuran juga melempar batu dan bambu ke arah korban. Ketiga ADL 15 tahun juga melempar batu ke arah korban," ucapnya.

Salah satu pelaku ditangkap saat kedapatan mengonsumsi narkoba.

"Keempat adalah MD umur 15 tahun juga melempar batu ke arah korban. ABS umur 24 tahun juga melempar batu. ZFG umur 22 tahun juga melempar batu. S umur 18 tahun juga melempar batu dan satu lagi MSL alias M kita temukan mengkonsumsi narkoba," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan pihaknya bakal menindak tegas para pelaku kejahatan jalanan maupun tawuran. Dengan begitu, tidak lagi ada kejadian serupa di wilayah Jakarta Pusat.

"Di sini terhadap para pelaku kita kenakan Pasal 170 (KUHP) dengan pidana penjara paling lama 12 tahun," kata Arsya.

Lebih lanjut, Arsya juga bakal menjerat pelaku yang positif mengonsumsi narkoba. Pelaku tersebut akan dijerat Pasal 112 juncto Pasal 127 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Simak juga 'Bubarkan Tawuran di Makassar, Polisi Lepas Tembakan Peringatan':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT