Pelajar di Riau Tewas Bersimbah Darah, Diduga Korban Begal

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 21 Mei 2021 11:42 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Pekanbaru -

Warga Desa Bangko Pusako, Rokan Hilir, Riau, dibuat heboh oleh penemuan mayat pelajar, JS (17), malam tadi. Mayat laki-laki itu diduga dibunuh.

Informasi diterima detikcom, mayat korban ditemukan warga yang tengah melintas sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, terlihat mayat tergeletak di pinggir jalan di Desa Suka Makmur, Bangko Pusako, Rokan Hilir.

Korban merupakan pelajar kelas IX SMA negeri di Bangko Pusako. Saat ditemukan, kondisi korban telentang di jalan bersimbah darah.

"Penemuan mayat tadi malam. Katanya itu korban sedang ngojek, mau mengantarkan penumpang," ujar seorang warga, Diah, saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (21/5/3021).

Dari foto korban yang diterima, terlihat ada luka bekas bacok di kepala. Termasuk luka tusuk di bahu sebelah kiri dan menyebabkan korban tewas.

Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi membenarkan kejadian tersebut. Korban ditemukan oleh RP (34).

"Saksi RP ini awalnya lagi melintas hendak salat ke masjid. Tiba-tiba dia melihat ada orang tergeletak di jalan dalam keadaan berdarah," terang Juliandi.

Merasa curiga, RP memanggil korban dengan keras. Namun tidak ada jawaban dari korban yang telah tergeletak.

"Ketika dilihat dari dekat, korban sudah tak bernapas, tidak bergerak lagi. Mengetahui hal tersebut, saksi langsung minta tolong kepada warga sekitar, sehingga warga pun akhirnya beramai-ramai datang ke lokasi," katanya.

Atas kejadian itu, warga langsung melapor ke Polsek Bangko Pusako. Selanjutnya Kapolsek AKP Sirait dan Kanit Pidum Satreskrim datang ke lokasi dan membawa korban ke puskesmas.

Terkait motif dugaan korban dibegal oleh penumpangnya, Juliandi mengaku belum bisa memastikan. Sebab, saat ini masih dalam penyelidikan dan sudah dilakukan olah TKP di lokasi.

"Soal motifnya (dibegal penumpang ojek) masih didalami. Sebab, dari laporan, motor korban hilang. Hanya itu saja laporan dari lapangan," katanya.

(ras/lir)