Round-Up

Akhir Pelarian Pria Bejat yang Cabuli Bocah di Masjid Pangkalpinang

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 20 Mei 2021 20:25 WIB
Pangkalpinang -

Seorang pria terekam melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan di dalam Masjid Pangkalpinang. Namun, pelarian pria bejat itu berakhir usai ditangkap polisi.

Mulanya, rekaman CCTV aksi bejat pria tersebut viral di media sosial. Dalam video berdurasi 03.24 menit itu, terlihat seorang pria berbaju putih dan celana hitam mendekati seorang anak perempuan yang sedang mengikuti ibunya salat.

Pria tersebut pun terlihat membuka ritsleting celananya dan diduga melakukan aksi pencabulan terhadap perempuan itu. Peristiwa itu diduga terjadi di Masjid Baitul Makmur Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel).

Pengurus masjid, Saipul Anwar, membenarkan rekaman CCTV yang viral terjadi di Masjid Baitul Makmur Pangkalpinang. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (16/5/2021).

"Iya betul memang disini. Kejadian sudah tiga hari yang lalu, Minggu malam Senin, saat salat Isya," kata Saipul saat ditemui detikcom, Selasa (18/5/2021).

Saipul mengatakan pihaknya mengetahui peristiwa itu setelah mendapat laporan dari orang tua korban. Saipul kemudian mengumpulkan anak-anak sekitar.

Namun, kata Saipul, tak anak yang tinggal di sekitar masjid mengaku sebagai pelaku. Dia kemudian memeriksa rekaman CCTV masjid.

"Setelah kita cek CCTV ternyata yang ganggu anaknya bukan jemaah atau anak-anak yang salat malam itu, melainkan orang dari luar," ujarnya.

Saipul mengatakan orang tua korban bukan merupakan warga Pangkalpinang. Menurutnya, orang tua dan anak yang menjadi korban hanya mampir untuk salat Isya.

"Mereka berhenti salat Isya, karena perjalanan mau arah pulang ke Kabupaten Bangka Tengah," katanya.

Pengurus masjid kemudian melapor ke Polres Pangkalpinang. Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, telah mendatangi lokasi kejadian untuk meminta keterangan dan melihat CCTV.

Adi menyebut peristiwa itu terjadi pada pukul 19.30 WIB, Minggu (16/5). Korban dan orang tuanya disebut singgah ke masjid untuk salat isya.

Sementara itu, orang tua korban pelecehan itu juga melapor polisi. Pelapor atas nama ibu korban, dengan nomor laporan polisi LP/B-162/V/2021/SPKT/RESPKP/BABEL, Selasa (18/5) pukul 19.10 WIB.