Ortu Bocah Korban Pelecehan di Masjid Pangkalpinang Lapor Polisi

Deni Wahyono - detikNews
Rabu, 19 Mei 2021 12:35 WIB
Polisi mendatangi Masjid Baitul Makmur Pangkalpinang
Polisi mendatangi Masjid Baitul Makmur Pangkalpinang (Deni Wahyono/detikcom)
Pangkalpinang -

Orang tua bocah korban pelecehan saat sedang salat Isya di Masjid Baitul Makmur Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), lapor polisi. Kini polisi masih melakukan penyelidikan dan terus memburu pelaku yang ciri-cirinya sudah diketahui.

"Sudah, semalam ke Polres Pangkalpinang," kata Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra kepada detikcom, Rabu (19/5/2021).

Pelapor atas nama ibu korban, dengan nomor laporan polisi LP/B-162/V/2021/SPKT/RESPKP/BABEL, Selasa (18/5) pukul 19.10 WIB.

"Korban melapor didampingi kedua orang tuanya. Korban sendiri masih berusia 8 tahun," kata Kasat.

Adi melanjutkan, awalnya ibu korban mau melapor langsung ke Polres Pangkalpinang di malam kejadian pelecehan. Karena sudah malam, dan ingin pulang, laporan baru dibuat semalam.

"Secara psikis anak ini sedikit terganggu. Saat ini, korban hanya selalu ingin berdekatan dengan kedua orang tuanya," ujar Adi.

Adi menambahkan, dalam video rekaman CCTV masjid terlihat pelaku melakukan hal tidak senonoh terhadap korban lebih dari sekali. "Sedikitnya ada 2 kali. Saat ini kita masih di lapangan memburu pelaku," tambahnya.

Sebelumnya, video seorang pria melakukan pelecehan terhadap anak di bawah umur viral di media sosial. Aksi bejat itu terekam kamera CCTV masjid.

Peristiwa itu diketahui terjadi di Masjid Baitul Makmur Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel). Pengurus masjid membenarkan bahwa video rekaman CCTV yang viral di media sosial terjadi di Masjid Baitul Makmur Pangkalpinang. Menurutnya, pelecehan itu terjadi pada Minggu (16/5).

Simak video 'Terekam CCTV Aksi Pelecehan Anak di Masjid, Polisi Buru Pelaku!':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)