Round-Up

4 Fakta Anak Anggota DPRD Bekasi Cabuli ABG Berujung Status Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 19 Mei 2021 21:32 WIB
Poster
Ilustrasi pencabulan (Edi Wahyono/detikcom)
Bekasi -

Pria berinisial AT (21), yang juga anak dari anggota DPRD Kota Bekasi, ditetapkan sebagai tersangka dugaan pencabulan ABG. Penetapan tersangka ini dilakukan setelah kasus berjalan selama satu bulan usai dilaporkan oleh orang tua korban.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi mengatakan kasus dugaan pencabulan oleh anak anggota DPRD Kota Bekasi sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan. Dari hasil gelar perkara, polisi menetapkan AT sebagai tersangka pencabulan ABG.

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi saat dihubungi detikcom, Rabu (19/5/2021).

Penetapan tersangka ini juga dilakukan setelah AT mangkir dari panggilan polisi. AT tidak kunjung memenuhi undangan klarifikasi setelah dua kali panggilan dilayangkan polisi.

Kasus ini dilaporkan orang tua korban pada 12 April 2021. Penyidik Polres Metro Bekasi Kota baru meningkatkan status penyidikan pada 6 Mei 2021.

"Kemudian telah terjadi persetubuhan di antara mereka di tempat kos pelaku atau di TKP. Saat ini kasus ini sudah dinaikkan menjadi penyidikan mulai tanggal 6 Mei kemarin dan hari ini dinaikkan lagi pelaku sebagai tersangka," katanya.

"Sudah dilakukan dua kali pemanggilan terhadap pelaku dan saat ini pelaku sudah melarikan diri. Petugas sedang melaksanakan pengejaran terhadap pelaku," sambung Aloysius.

Kasus ini mendapat sorotan publik. Orang tua korban, D, mengungkapkan kekecewaannya karena polisi dinilai lamban menangani kasus sehingga pelaku kabur.

"Ini kekecewaan saya sebagai pihak korban mulai mempertanyakan, kenapa sampai stuck di tempat seperti ini atau saya memang belum mendapatkan informasi jelasnya dari penyidiknya, perkembangan-perkembangannya," ujar D saat ditemui wartawan di Polres Metro Bekasi, Rabu (19/5/2021).

Berikut fakta-fakta terkait AT yang kini jadi tersangka kasus pencabulan, simak di halaman selanjutnya

Tonton juga Video: Bejat! Setubuhi Anak, Ayah Tiri di Sulbar Ditangkap

[Gambas:Video 20detik]