Satgas Corona Berterima Kasih Tempat Wisata Ditutup Saat Libur Lebaran

Tim detikcom - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 12:43 WIB
Sejumlah warga yang akan berwisata tertahan di kawasan pintu masuk Ancol Taman Impian, Jakarta, Sabtu (15/5/2021). Pengelola Ancol Taman Impian menutup seluruh area rekreasi dan wisata Pantai Ancol selama satu hari pada Sabtu (15/5) untuk dilakukan penyemprotan disinfektan dan evaluasi penguatan protokol kesehatan. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.
Kondisi saat Ancol ditutup (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta -

Sejumlah objek wisata di berbagai daerah ditutup karena pengunjung membeludak saat libur Lebaran. Satgas Penanganan Corona angkat bicara.

Seperti diketahui, tempat wisata sebenarnya boleh buka dengan aturan kapasitas yang dibatasi saat Lebaran. Pada kenyataannya, beberapa objek wisata kebanjiran pengunjung hingga akhirnya beberapa ditutup.

Ketua Satgas Penanganan Corona Doni Monardo mengapresiasi penutupan itu. Dia berterima kasih pada satgas di daerah.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya pada satgas daerah provinsi sampai kabupaten kota yang telah berinisiatif menutup tempat hiburan atau tempat wisata di mana tempat wisata tersebut belum bisa melakukan apa yang menjadi imbauan pemerintah pusat, yaitu 50% dari kapasitas," kata Doni dalam jumpa pers yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (17/5/2021).

"Hal ini kami harapkan tetap berlanjut agar kita bisa melakukan upaya maksimal mencegah penularan," sambungnya.

Seperti diketahui, tempat wisata di Jakarta yang ditutup imbas keramaian libur Lebaran di antaranya Ancol, Ragunan, dan TMII. Selain itu, Pangandaran serta Carita dan Anyer ditutup.

(imk/tor)