ADVERTISEMENT

Erick Thohir Sempat Ngamuk Sebelum Pecat Seluruh Direksi KF Diagnostika

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 16 Mei 2021 15:52 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta, Kamis (18/03/2021). Rapat tersebut membahas pembentukan Holding BUMN Ultra Mikro.
Erick Thohir (Rengga Sencaya/detikcom)

Keputusan pun dibuat. Erick memecat seluruh direksi Kimia Farma Diagnostika. Kini tidak ada tempat bagi direksi Kimia Farma Diagnostika yang dipecat tersebut.

"Setelah melakukan pengkajian secara komprehensif, langkah (pemberhentian) ini mesti diambil. Selanjutnya, hal yang menyangkut hukum merupakan ranah dari aparat yang berwenang," ucap Erick dalam keterangan tertulis, Minggu (16/5/2021).

"Karena memang sudah tak sejalan dengan core value tersebut, maka tidak memandang siapa dan apa jabatannya, maka kami persilakan untuk berkarier di tempat lain," sambung dia.

Seperti diketahui, kasus antigen bekas ini terungkap berkat dari penyamaran polisi. Ada 5 tersangka dalam kasus antigen bekas ini, yakni PM (45), eks Business Manager Laboratorium Kimia Farma Jl Kartini Medan; SR (19), mantan kurir laboratorium Kimia Farma; DJ (20), mantan CS di laboratorium Klinik Kimia Farma; M (30), mantan pekerja bagian admin lab Kimia Farma Jl Kartini Medan; dan R (21), mantan pekerja bagian admin hasil swab.


(zak/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT