Pertemuan Bobby dan Gubsu Edy Dinilai Tunjukkan Sikap Politik Santun

ADVERTISEMENT

Pertemuan Bobby dan Gubsu Edy Dinilai Tunjukkan Sikap Politik Santun

Datuk Haris Molana - detikNews
Sabtu, 15 Mei 2021 14:06 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi dan Walkot Medan Bobby Nasution
Foto pertemuan Bobby dan Gubsu Edy di rumah dinas Gubsu Edy (Foto: dok. Kominfo Sumut)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dalam suasana Lebaran 2021. Bobby dinilai menunjukkan sikap politik yang santun.

Kedua pimpinan daerah ini sebelumnya sempat berseteru masalah karantina WNI yang baru pulang dari luar negeri. Bobby sempat protes ke Gubsu Edy karena merasa tidak dilibatkan dalam pembahasan lokasi isolasi WNI di Medan.

"Saya rasa ini menunjukkan sikap politik yang santun. Sebagai politisi dan pemimpin muda, Bobby Nasution coba menunjukkan sikap elegan dan tentunya meredakan spekulasi terjadinya perseteruan. Apalagi ini kan momen yang pas dalam Idul Fitri. Kedua pemimpin ini menunjukkan sikap kenegaraan yang baik dan tentunya pesan politik yang elok di mata masyarakat," kata akademisi dari Departemen Ilmu Politik FISIP Universitas Sumatera Utara (USU), Indra Fauzan, PhD, Sabtu (15/5/2021).

Dia menilai walau keduanya sempat menunjukkan perbedaan pandangan politik. Dengan pertemuan itu, mereka mampu meredam spekulasi konflik. Dia berharap komunikasi politik seperti ini dapat dipertahankan ke depan.

"Walaupun sebelumnya ada beda pandangan politik, mereka mampu meredam spekulasi konflik. Tentunya kita berharap ke depannya komunikasi politik yang elegan ini dapat dipertahankan. Beda politik itu biasa tapi jangan sampai kepentingan rakyat terabaikan. Saya rasa ini pesan politik yang baik," ujar Indra.

Selain itu, Indra menyebutkan aksi Bobby tersebut bukan mencari sensasi ke Gubernur. Namun, sebagai orang muda, hal ini menjadi momen kedewasaan berpolitik.

"Kalau saya lihat Bobby tidak mencari sensasi atau simpati ke Gubernur ya, lebih pada gestur politik ke masyarakat, simpati ke masyarakat, baik pesan ke warga Medan maupun nasional. Karena pasti komunikasi politik ini disorot secara nasional, sebagai orang muda ini momen kedewasaan politik," ujar Indra.

"Apalagi komunikasi keduanya naik turun dan tentunya ini momen politik bagi Bobby, pas Lebaran dan tentunya membangun komunikasi yang positif," sebut Indra.

Menurut Indra, apa yang dilakukan oleh Bobby sudah tepat. Sikap kedewasaan politik sebagai anak muda disambut baik oleh Gubernur.

"Iya, itu sudah baik, sikap kedewasaan berpolitik sebagai anak muda membuka dan memulai komunikasi. Sebagai tokoh senior, Gubernur juga mau kan menyambut Bobby. Lagian juga Bobby nggak datang sendiri," sebut Indra.

Selanjutnya pertemuan Bobby dan Gubsu Edy >>>

Tonton juga Video: Bobby Beraksi, Pimpin Normalisasi Parit di Medan

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT