Round-Up

Screening 2 Lapis Menuju Jakarta Menanti Pemudik Saat Arus Balik

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 14 Mei 2021 20:12 WIB
H-10 Lebaran, arus lalu lintas di Tol Cikampek, terpantau lengang, Minggu (02/05/2021). Tidak terdapat antrean kendaraan karena adanya larangan mudik.
Tol Cikampek ke Jakarta (Rengga Sencaya/detikcom)
Jakarta -

Screening 2 lapis menanti pemudik yang kembali ke Jakarta. Saat arus balik nanti, pemeriksaan kesehatan 2 lapis akan dilakukan kepada warga yang akan masuk ke Jakarta.

Kebijakan ini diambil dalam rapat koordinasi terkait arus balik mudik yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman pada pagi tadi.

Anies mengatakan pengetatan pemantauan pergerakan penduduk ke Jakarta akan dilakukan. Hal itu guna mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 di Ibu Kota.

"Akan dilakukan dua langkah pengetatan pemantauan pergerakan penduduk yang masuk Jakarta," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (14/5/2021).

Pada lapis pertama, screening akan dimulai di pintu masuk kendaraan yang menuju Jakarta. Screening acak akan dilakukan bagi mereka yang menuju Jabodetabek.

"Pertama, melakukan screening di pintu-pintu masuk menuju Jakarta-Jabodetabek. Untuk kendaraan pribadi nanti akan dilakukan screening random bagi mereka yang masuk," ujar Anies.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak Video: Tak Ingin Dikarantina Usai Mudik? Siapkan Surat Negatif Covid-19!

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2