Polisi Harap Warga Maklumi Peniadaan Ziarah di TPU Tegal Alur Jakbar

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 14 Mei 2021 17:24 WIB
Kabagops Polres Jakarta Barat AKBP Kunto Wibisono (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Kabagops Polres Jakarta Barat AKBP Kunto Wibisono (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengimbau warga agar tidak berziarah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), selama masa larangan. Polisi berharap warga memaklumi aturan ini.

"Sementara untuk kegiatan ini mohon dimaklumi dan kita melaksanakan tugas, memang secara berat kami melakukan ini, tapi ini peraturan yang harus diikuti dan dilaksanakan," kata Kabagops Polres Jakarta Barat AKBP Kunto Wibisono di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, Jumat (14/5/2021).

Kunto memastikan keributan tadi pagi hanya disebabkan oleh adanya warga yang bersikeras melakukan ziarah. Dia memastikan tidak ada kerusakan fasilitas TPU.

"Sebenarnya tidak terjadi kericuhan. Pada saat kejadian tadi pagi memang betul ada upaya-upaya masyarakat yang menghendaki adanya ziarah yang menjadi tradisi mereka. Pada saat itu kita sudah menyampaikan bahwa ini merupakan Seruan Gubernur Nomor 5 Tahun 2021 di mana adanya pengendalian aktivitas masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19 pada masa libur Idul Fitri ini sehingga pada saat pagi tadi masyarakat mencoba menerobos itu sebetulnya sudah kami imbau," jelas Kunto.

"Sementara tidak ada kerusakan dan sekarang situasi sudah kondusif," imbuhnya.

Situasi di TPU Tegal Alur Usai Dijaga PolisiSituasi di TPU Tegal Alur Usai Dijaga Polisi (Arun/detikcom)

Selanjutnya, jumlah personel pengamanan: