Bobobox Blacklist Terduga Perekam Tamu Hotel Saat Mandi!

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 14 Mei 2021 14:25 WIB
Bobobox, startup pengelola jaringan hotel kapsul berinovasi di tengah gempuran pandemi COVID-19. Bobobox menghadirkan dua lokasi penginapan baru yang didukung Internet of Things (IoT).
Foto: Bobobox
Jakarta -

Kasus perekaman diam-diam tamu saat mandi disikapi serius oleh hotel kapsul Bobobox. Bobobox telah mem-blacklist tamu hotel yang diduga menjadi pelaku perekaman diam-diam itu.

"Selama menjadi tersangka, pihak Bobobox tidak berwenang untuk disclose identitas pelaku/terlapor, tetapi kami memiliki data tersangka dan telah blacklist untuk tidak bisa lagi menggunakan Bobobox di cabang mana pun," kata CEO Bobobox, Indra Gunawan, dalam keterangannya, Jumat (14/5/2021).

Pelaku perekaman sudah masuk 'daftar hitam' sehingga dilarang menyewa kamar hotel kapsul Bobobox di mana pun. Berdasarkan identifikasi lewat CCTV dan penyesuaian data tamu, Bobobox menyatakan pelaku adalah tamu hotel.

Hal ini juga disampaikan Bobobox kepada korban. "Pelaku ternyata sesama guest yang identitasnya kebetulan sudah dikantongi oleh pihak internal corporate Bobobox," kata korban.

Meski demikian, Bobobox tidak membuka identitas pelaku karena status hukumnya belum mencukupi. Selanjutnya, pihak Bobobox dan korban akan berembuk untuk membawa kasus ini ke ranah hukum lewat kepolisian.

"Kami tidak ingin hal yang sama menimpa Sahabat Bob yang lain. Everyone deserves their privacy, and all of our customers deserve our protection," kata CEO Bobobox Indra Gunawan dalam suratnya yang diunggah di akun Instagram perusahaan tersebut.

Selanjutnya, polisi mempersilakan korban melapor:

Lihat juga Video: Polisi Perekam Mesum di Mobil di Gorontalo Berstatus Desersi

[Gambas:Video 20detik]