Pernyataan Lengkap Bobobox soal Viral Perekaman Diam-diam di Kamar Mandi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 14 Mei 2021 10:58 WIB
Bobobox, startup pengelola jaringan hotel kapsul berinovasi di tengah gempuran pandemi COVID-19. Bobobox menghadirkan dua lokasi penginapan baru yang didukung Internet of Things (IoT).
Gambar ilustrasi, tidak berhubungan dengan berita. (Bobobox)
Jakarta -

Kabar perekaman diam-diam di kamar mandi hotel kapsul Bobobox viral di media sosial (medsos) Twitter. Pihak hotel Bobobox langsung merespons. Berikut ini pernyataan lengkap Bobobox.

Menurut korban yang telah dikonfirmasi detikcom, dia mengalami peristiwa perekaman saat dirinya telanjang di kamar mandi pada Rabu (12/5) kemarin. Muncul tangan dari celah atas dinding penyekat kamar mandi, tangan itu memegang ponsel pintar.

Lokasi pelecehan di hotel kapsul Bobobox Pods kawasan Jakarta Pusat. Pihak hotel merespons cepat. Bahkan, mereka bakal mendampingi korban untuk melaporkan peristiwa ini ke polisi.

Berikut ini pernyataan lengkap pihak Bobobox yang diperoleh detikcom lewat konfirmasi kepada pihak Bobobox, dihimpun hingga Jumat (14/5/2021).

Pernyataan CEO

CEO Statement

Dear Sahabat Bob,

Hari ini harusnya menjadi kabar yang membahagiakan bagi kita semua, di tengah gegap gempita perayaan Idul Fitri dan juga Kenaikan Yesus Kristus, sebuah sejarah yang mengirim pesan damai untuk kita semua.

Namun, saya terhenyak dan geram ketika mendengar kabar bahwa di tengah momen seperti ini, salah satu Sahabat Bob harus mengalami kejadian yang sangat tidak manusiawi di salah satu cabang Bobobox. Sebagai manusia biasa, saya tidak habis pikir mengapa ada oknum yang begitu tidak bertanggung jawab dan dengan sadar mengganggu ranah privat orang lain untuk tujuan yang tidak mulia.

Saya berterima kasih kepada Sahabat Bob yang berani untuk speak-up dan melaporkan kejadian yang dialami beliau, sehingga kami dapat mengambil tindakan yang tepat dan efektif. Dengan bantuan seluruh sumber daya yang ada, kami melakukan investigasi internal dan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku. Bersama dengan korban, kami siap maju bersama untuk menindaklanjuti hal ini.

Sejak awal didirikan, Bobobox berkomitmen untuk menjadi rumah bagi semua untuk mendapatkan istirahat, yang tidak hanya nyaman namun juga aman. Dari kejadian ini, kami akan terus berupaya untuk meningkatkan sistem keamanan kami, dimulai dari pembaruan sarana fisik yang ada di seluruh cabang kami secara serentak.

Kami tidak ingin hal yang sama menimpa Sahabat Bob yang lain. Everyone deserves their privacy, and all of our customers deserve our protection.

Mewakili seluruh BobSquad,
CEO Bobobox
Indra Gunawan

Selanjutnya, pernyataan Bobobox ke korban:

Lihat juga Video: Gisel dan MYD Mabuk saat Rekam Video Syur

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2