Round-Up

Doa Mengalir Bagi Tengku Zulkarnain yang Berpulang Gegara Corona

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 03:01 WIB
Ustaz Tengku Zul ikut datang ke Polrestabes Medan. Dia mengaku diminta mendamaikan kasus yang melibatkan FUI Sumut tersebut (Datuk Haris/detikcom)
Foto: Ustaz Tengku Zulkarnain (Datuk Haris/detikcom)
Jakarta -

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat dirawat usai dinyatakan positif Corona atau COVID-19. Doa dari keluarga dan sahabat terus mengalir untuk Tengku Zulkarnain.

Tengku Zulkarnain wafat pada Senin (10/5/2021). Dia meninggal saat menjalani perawatan di RS Tabrani, Pekanbaru, Riau.

"Benar, ustaz sudah meninggal dunia," kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar.

Dia mengatakan Tengku Zulkarnain meninggal dunia 1 menit setelah azan magrib. Kondisi Tengku Zulkarnain, yang dirawat di ruang ICU, disebut menurun sejak sore.

"Baru saja 1 menit setelah selesai azan Magrib," ujarnya.

Tengku Zulkarnain dirawat di RS Tabrani sejak 2 Mei 2021. Dia diketahui positif Corona saat menjalani tes swab untuk pulang ke Medan.

Jenazah almarhum kemudian disalatkan di Masjid Agung An-Nur, Pekanbaru, Riau. Setelah itu, jenazah langsung dimakamkan sesuai protokol penanganan COVID-19.

"Jadi sebelum ke pemakaman mau disalatkan ke Masjid Agung An-Nur, beliau tokoh nasional. Jadi kita salatkan bersama, dengan protokol kesehatan, di dalam ambulans," ujar Ian.

Doa Terus Mengalir

Ucapan belasungkawa dan doa dari berbagai pihak terus mengalir untuk Ustaz Tengku Zulkarnain. Salah satunya dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Mari kita lanjutkan dan teladani kebaikan beliau. Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah beliau, mengampuni dosa-dosanya, dan memberikan tempat terbaik di sisi-Nya," kata Ma'ruf dalam rilis resmi dari Setwapres, Selasa (11/5/2021).

Simak video 'Ketum PA 212 Minta Netizen Doa-Maafkan Ustaz Tengku Zulkarnain':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2