detikcom Do Your Magic

Proyek Anti-banjir Jl RE Martadinata Ancol Rampung Dikerjakan

Afzal Nur Iman - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 12:58 WIB
Proyek anti-banjir Jl RE Martadinata, dekat Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, 11 Mei 2021.  (Afzal Nur Iman/detikcom)
Proyek anti-banjir Jl RE Martadinata, dekat Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, 11 Mei 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Ada tiga pengerjaan instalasi Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI untuk mencegah banjir di sekitar Kali Ancol, Jl RE Martadinata. Kini proyek tersebut rampung dikerjakan.

"Kolam olakan, saluran air, dan penutupan railing (pagar) jembatan, kemarin kan raling jembatannya berlubang (pagar berongga), sekarang kan bisa dilihat ditutup (menjadi tembok) tuh," kata Kasatpel SDA Pademangan, Jakarta Utara, Slamet Riyanto saat dihubungi, Selasa (11/5/2021).

Lokasi proyek ada di sekitar Jembatan Lodan dekat Jl RE Martadinata-Jl Lodan Raya (utara)-Jl Kampung Bandan (selatan), Kecamatan Pademangan, dekat Kali Ancol yang memisahkan Jl RE Martadinata dengan JL Lodan Raya.

Pengerjaan proyek anti banjir tersebut baru selesai pada hari ini. Pengerjaan dikebut untuk melanjutkan proyek di tempat lain.

"Hari ini, barusan, kita kebut dari minggu kemarin, karena sehabis lebaran banyak pekerjaan lagi, jadi kita kebut di situ biar bisa pindah lokasi," jelasnya.

Pembuatan kolam olakan dan penutupan railing jembatan sudah selesai terlebih dahulu. Terakhir yang dibuat petugas Dinas SDA adalah saluran air.

Selanjutnya, saluran air 300 meter sudah kelar dikerjakan:

Selanjutnya
Halaman
1 2