Lapak Daging di Pasar Minggu Padat Pembeli, Tak Ada Jaga Jarak

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 10:31 WIB
Kondisi lapak daging Pasar Minggu, Selasa
Kondisi lapak daging Pasar Minggu, Selasa (11/5) (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Menjelang Lebaran 2021, kondisi Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel), ramai didatangi pengunjung. Calon pembeli berdesakan saat melakukan transaksi di lapak daging.

Pantauan detikcom, banyak calon pembeli yang memadati tempat penjualan daging di Pasar Minggu, Selasa (11/5/2021), sekitar pukul 09.35 WIB. Kebanyakan calon pembeli adalah ibu-ibu.

Ada banyak pedagang daging, ikan, dan sayuran di tempat ini. Kebanyakan, lapak pedagang daging dipadati calon pembeli. Pengunjung yang datang melakukan tawar-menawar sebelum melakukan pembelian.

Penjual dan pembeli memakai masker. Namun ada juga yang tidak memakai masker dengan baik. Beberapa orang lainnya terlihat tidak memakai masker.

Pengunjung pasar yang datang kebanyakan tidak menjaga jarak. Baik saat di lapak pedagang ataupun di jalur pasar.

"Iya ada peningkatan (penjualan) alhamdulillah, iya (bila dibandingkan hari normal)," ucap pedagang ayam Pasar Minggu, Robeha (39).

Robeha menambahkan, menjelang Lebaran, pembeli akan memadati Pasar Minggu untuk berbelanja daging pada hari ini dan besok atau saat H-1 Idul Fitri. Meski begitu, dia mengungkapkan awal puasa kemarin penjualan ayamnya sepi pembeli.

"Hari ini ramai, besok lebih ramai (pembeli daging). Lagi puasa lebih 3 hari aja sepi, " tambahnya.

Penjual daging sapi, Yasir (55), mengatakan ada peningkatan penjualan sekitar 10 persen menjelang Lebaran tahun ini atau bila dibandingkan hari normal. Yasir menerangkan penjualan dagingnya di jelang Lebaran ini tak seramai sebelum pandemi COVID-19.

"Saya sudah jualan (daging selama) 30 tahun. Jelas menurun (penjualan daging bila dibandingkan saat tidak pandemi COVID-19)," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2