Menelusuri 'Kantor' Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara di Depok

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 21:45 WIB
Lambang-lambang Kekaisaran Sunda Nusantara.
Foto: Logo Kekaisaran Sunda Nusantara. (Yogi Ernes/detikcom)
Depok -

Rusdi Karepesina (55), pria yang mengaku jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara menyebut pimpinannya adalah Alex Ahmad Hadi Ngala. Kekaisaran Sunda Nusantara ini disebutnya berkantor di kawasan Beji, Kota Depok.

detikcom mencoba menelusuri sosok Alex Ahmad Hadi Ngala yang disebut sebagai Panglima Majelis Agung Archipelago ini ke Beji, Depok. Namun, ketika ditelusuri, kantor Panglima Majelis Agung Archipelago ini adalah sebuah rumah, tidak tampak seperti kantor pada umumnya.

detikcom kemudian mencoba mewawancarai Alex Ahmad Hadi Ngala di rumah tersebut pada Kamis (6/5/2021) malam. Saat didatangi, Alex Ahmad Hadi Ngala sedang duduk di luar rumahnya, berbincang-bincang dengan tiga orang lainnya.

Namun, Alex tidak bersedia diwawancara. Alex seketika masuk ke dalam rumahnya tanpa mengeluarkan sepatah kata pun dan mematikan seluruh lampu di rumahnya.

Lambang-lambang Kekaisaran Sunda Nusantara.Kerua RT di tempat tinggal Alex Ahmad Hadi Ngala. (foto: Ashyasta Dirgantara/detikcom)

detikcom kemudian menanyakan soal Alex Ahmad Hadi Ngala ke Ketua RT setempat, M Syarif. Syarif membenarkan jika Alex adalah salah satu warganya.

Menurut Syarif, Alex adalah warga pendatang dari Manado dan tidak memiliki pekerjaan. Mula-mula, Syarif mengonfirmasi kalau kedua mobil yang terparkir di rumah Alex bukanlah miliknya.

"Bukan. Itu mobil (punya) sebelahnya. Itu tanahnya disewain. Karena lahan kosong, disewain. Kan Alex nggak kerja, buat pemasukan dia, makan," ujar Syarif saat ditemui di kediamannya.

Syarif mengaku tidak tahu persis apa kegiatan yang Alex lakukan sehari-hari. Syarif mengungkapkan Alex Ahmad Hadi Ngala merupakan salah satu penerima bantuan sosial (bansos).

"Nggak kerja. Luntang-lantung aja kerjaannya. Pergi sana, pulang. Tapi kegiatannya nggak ngerti ke mana. Saya kasih bansos karena dia nggak kerja kan. Kecuali dia kerja terus ngasih bansos, baru saya senang," tuturnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Saksikan video 'Sederet Gambar 'Kekaisaran Sunda Nusantara' di Mobil Pajero SN-45-RSD':

[Gambas:Video 20detik]