Bamsoet Minta IMI Jateng Sukseskan 2 Event Olahraga Otomotif di 2021

Angga Laraspati - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 12:56 WIB
Setelah Bambang Bamsoet Soesatyo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum IMI Pusat Periode 2021-2024, deretan anak muda ini masuk kepengurusannya.
Foto: dok. IMI
Jakarta -

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia menyambut pengurus IMI Jawa Tengah di bawah Ketua Frits Yohanes. Di susunan pengurus IMI Jateng tersebut juga muncul nama Gibran Rakabuming sebagai Badan Penasehat, dan Rio Haryanto sebagai Ketua Hubungan Internasional dan Event, dibantu Kaesang Pangarep sebagai Wakil Ketua.

"Ada pula Hokku Krisdianto sebagai Ketua Komisi Balap Motor dan Drag Bike. Ia merupakan pembalap motor peraih titel juara nasional yang pernah memegang rekor kontrak tertinggi selama sepuluh tahun terakhir. Tepatnya saat diambil tim Honda Tunas Jaya di musim balap 2012, dengan nilai kontrak 1 tahun mencapai Rp 650 juta," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Kamis (6/5/2021).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, selesainya penyusunan kepengurusan IMI Jawa Tengah yang dilakukan Tim Formatur pada 17 April 2021, sekaligus menandakan dimulainya tanggung jawab dari seluruh pengurus untuk memajukan industri dan olahraga otomotif di Jawa Tengah.

Dalam waktu dekat, IMI Jawa Tengah harus turut mensukseskan cabang olahraga motor dalam ajang Pekan Olahraga Nasional XX (PON XX) di Papua 2-15 Oktober 2021.

"Mengurus tidak kurang dari 8 atlet motor yang menjadi perwakilan Jawa Tengah di ajang PON XX Papua, seharusnya bukan hal yang sulit bagi IMI Jawa Tengah. Mengingat, sebagai tokoh balap Indonesia yang sudah bergelut sekitar 11 tahun di dunia balap, Ketua IMI Jawa Tengah Frits Yohanes terbiasa menghadapi kompetisi," jelas Bamsoet.

Bamsoet menerangkan, IMI Jawa Tengah juga harus mempersiapkan diri menyukseskan perhelatan Kejuaraan Motocross Internasional yang rencananya akan digelar pada 27-28 November 2021 di kawasan Borobudur. Karena selain memajukan industri dan olahraga otomotif, keluarga besar IMI juga punya tanggung jawab mengembangkan sport tourism, khususnya di bidang olahraga otomotif.

"Selain memiliki keindahan alam, Jawa Tengah juga dikenal dengan kekayaan seni dan budaya. Jika dipadukan dengan konsep sport tourism, akan memberikan dampak yang luar biasa. Bukan hanya bagi pergerakan ekonomi rakyat, melainkan juga bagi city branding Jawa Tengah dan country branding Indonesia, agar semakin dikenal dunia," tutur Bamsoet.

(prf/ega)