detikcom Do Your Magic

Aspal Datang, Perbaikan Jl Tegar Beriman Kabupaten Bogor Berlanjut

Afzal Nur Iman - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 14:47 WIB
Pengerjaan perbaikan Jl Tegar Beriman, 5 Mei 2021, siang. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Pengerjaan perbaikan ruas Jalan Tegar Beriman, 5 Mei 2021, siang. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Kabupaten Bogor -

Sempat terhenti karena menunggu aspal, perbaikan Jl Tegar Beriman di Kabupaten Bogor kembali dilanjutkan. Terlihat 10 orang pekerja mulai memperbaiki jalan ini.

Pantauan detikcom di sekitar Istana Aluminium, Jl Tegar Beriman, Bojonggede, Kabupaten Bogor, pada Rabu (5/5/2021), truk yang berisi aspal datang ke lokasi sekitar pukul 14.00 WIB.

Tidak berselang lama, pekerja langsung sibuk berbagi peran untuk menambal jalan yang rusak dengan aspal itu.

Ada sekitar 10 orang tukang di lokasi. Tujuh orang bekerja mulai mengambil aspal hingga merapikannya di titik lubang jalan. Salah satu orang bersiaga di alat berat berupa mesin penggilas (stump), sisanya bersiaga di dekat mobil berisi oli untuk campuran aspal.

Buruh-buruh sigap dalam melakukan pekerjaannya, mereka menaruh aspal di titik yang berlubang. Jika sudah rapi, akan diratakan dengan mesin penggilas.

Pengerjaan perbaikan Jl Tegar Beriman, 5 Mei 2021, siang. (Afzal Nur Iman/detikcom)Pengerjaan perbaikan Jl Tegar Beriman, 5 Mei 2021, siang. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Jalur yang diperbaiki merupakan jalur lambat Jl Tegar beriman arah Kantor Bupati Bogor. Arah tersebut berarti menuju kerusakan jalan yang sempat terjadi kecelakaan pekan lalu. Jika satu titik sudah selesai, tukang langsung menuju titik lain yang rusak tanpa beristirahat.

Beberapa saat sebelumnya, perbaikan jalan tersebut sempat tertunda akibat aspal yang belum berada di lokasi. Sejak pukul 10.00 WIB, tukang yang mengerjakan perbaikan jalan tersebut terlihat bersiaga di lokasi.

Diketahui jalan tersebut telah dikerjakan sejak Minggu (2/5). Jalan yang diaspal di lokasi cukup banyak dengan volume yang juga cukup luas. Jalan yang diperbaiki merupakan dua jalur yang terdiri atas jalur cepat dan jalur lambat.

Untuk arah sebaliknya, yaitu dari Kantor Bupati Bogor menuju Jl Raya Bojonggede, telah diperbaiki sebelumnya. Jalan tersebut masih terlihat jelas tambalan aspal di titik-titik yang sebelumnya rusak.

(dnu/dnu)