Pajak Central Medan Dipadati Warga Jelang Lebaran, Pedagang Senang

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 13:05 WIB
Suasana Pasar Pusat Pasar Medan jelang Lebaran, Rabu (5/5/2021))
Suasana Pajak Central jelang Lebaran (Foto: Datuk Haris Molana-detikcom)
Medan -

Warga mulai memadati di Pasar Pusat Pasar (Pajak Central), Medan, jelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran. Para pedagang mengaku senang dengan kondisi ini.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (5/5/2021), terlihat warga memadati area pasar. Mereka terlihat berjalan tanpa jaga jarak.

Sebagian terlihat tidak memakai masker. Tampak warga yang membawa anak-anak ke pasar.

Kerumunan juga terlihat terjadi di dalam pasar. Tak ada jaga jarak antara pengunjung pasar dan pedagang atau pedagang dengan pedagang lain.

Tampak posko terpadu pemantauan protokol kesehatan. Terdengar suara imbauan kepada para pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 serta mewaspadai barang bawaannya.

Suasana Pasar Pusat Pasar Medan jelang Lebaran, Rabu (5/5/2021))Suasana Pasar Pusat Pasar Medan jelang Lebaran, Rabu (5/5/2021)) Foto: Datuk Haris Molana-detikcom

Salah satu pengunjung pasar, Putri, mengaku datang untuk membeli keperluan Lebaran. Dia memilih berbelanja lebih awal karena sedang libur.

"Untuk keperluan Lebaran. Mumpung lagi ada rezeki lebih, langsung dibeli. Karena pun pas ada waktunya hari ini," kata Putri.

Putri mengaku memilih belanja di Pajak Central karena harganya terjangkau. Dia menyebut kualitas dengan harganya sesuai.

"Di sini terjangkau. Kualitasnya pun sesuai dengan harganya lah," ujar Putri.

Suasana Pasar Pusat Pasar Medan jelang Lebaran, Rabu (5/5/2021))Suasana Pasar Pusat Pasar Medan jelang Lebaran, Rabu (5/5/2021)) Foto: Datuk Haris Molana-detikcom

Salah satu pedagang pakaian, Yuni, mengatakan suasana jelang Lebaran kali ini lebih ramai dibanding tahun lalu. Dia bersyukur warga kembali ramai berbelanja.

"Karena ini menjelang Lebaran, Alhamdulillah penjualan kita semakin meningkat dibanding tahun sebelumnya, semenjak pandemi ini. Ya walaupun meningkat itu tidak secara drastis, tapi secara bertahap," sebut Yuni.

Yuni menyebut suasana mulai ramai sejak H-10 Lebaran. Dia berharap dagangannya laris manis.

"Ada yang sebelum Lebaran, itu biasanya pedagang-pedagang dari luar kota. Kalau dari dalam kota biasanya seminggu atau 10 hari sebelum Lebaran," ucap Yuni.

"Tapi tetap menjaga protokol kesehatan karena itu untuk diri kita juga," sambungnya.

(haf/haf)