Asesmen Alih Status Pegawai KPK ke ASN Tuntas, Apa Hasilnya?

ADVERTISEMENT

Asesmen Alih Status Pegawai KPK ke ASN Tuntas, Apa Hasilnya?

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 19:36 WIB
Ali Fikri
Plt Jubir KPK, Ali Fikri (Foto: Ari Saputra-detikcom)
Jakarta -

KPK telah mengantongi hasil asesmen atau tes wawasan kebangsaan untuk proses alih status pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN). Apa hasilnya?

"KPK benar telah menerima hasil asesmen wawasan kebangsaan yang diserahkan pihak BKN (Badan Kepegawaian Negara) RI tanggal 27 April 2021," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Senin (3/5/2021).

"Namun mengenai hasilnya, sejauh ini belum diketahui karena informasi yang kami terima, data dimaksud belum diumumkan," tambah Ali.

Ali mengatakan KPK akan mengumumkan hasil asesmen kepada publik dalam waktu dekat. Data hasil asesmen tersebut masih disegel sejak diterima dari BKN.

"KPK memastikan akan menyampaikan hasilnya kepada publik dalam waktu dekat dan akan kami informasikan lebih lanjut," ujarnya.

Sebelumnya, ribuan pegawai KPK mulai menjalani proses alih status sebagai ASN. Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan para pegawai KPK itu direncanakan mengikuti pelantikan pada pertengahan tahun ini sebagai ASN.

"Di bidang sumber daya manusia, KPK sekarang sedang melakukan proses alih status pegawai KPK menjadi ASN. Setidaknya ada 1.362 pegawai yang berproses beralih menjadi ASN baik itu pegawai tetap maupun pegawai tidak tetap," kata Firli dalam rapat dengar pendapat di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/3).

Sejauh ini, menurut Firli, sudah ada 1.031 pegawai KPK dari total 1.362 orang yang mengikuti proses alih status itu. Sisanya masih menunggu.

"Hari ini tadi pagi kami datang ke BKN (Badan Kepegawaian Negara) sudah melaksanakan proses alih status sebanyak 1.031 orang. Ada 381 yang belum melaksanakan ujian karena akan melaksanakan pada siang hari nanti," ujarnya.

Simak juga 'Wanti-wanti KPK Untuk Kemensos soal Anggaran Darurat Bencana':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT