Batalkan Keliling Indonesia, Habib Rizieq Klaim Ogah Langgar Prokes Lagi

Dwi Andayani - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 16:23 WIB
Habib Rizieq
Sidang Habib Rizieq (Foto: dok kuasa hukum Habib Rizieq)
Jakarta -

Habib Rizieq mengaku membatalkan acaranya berkeliling Indonesia. Rizieq mengatakan hal ini dilakukan karena dirinya tak ingin mengulang pelanggaran protokol seperti di Petamburan.

"Tadinya saya diminta untuk keliling Indonesia, oleh cabang-cabang FPI, semua saya batalkan, saya tidak mau lagi terulang ada pelanggaran prokes," kata Rizieq dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).

Rizieq mengatakan dirinya mengakui telah terjadi pelanggaran protokol kesehatan dalam acara Maulid Nabi di Petamburan. Jadi dirinya membayarkan denda yang diberikan oleh Pemprov DKI sejumlah Rp 50 juta.

"Kami mendapatkan surat dari Pemprov DKI dan denda Rp 50 juta. Kami terima denda itu karena kami mengakui, pelanggaran prokes itu memang terjadi, kami tidak pernah mengingkari," kata Rizieq.

Setelah membayar denda, Rizieq mengaku membatalkan seluruh acara yang telah dijadwalkan. Serta menyampaikan permohonan maaf kepada warga Jakarta dan pihak Pemprov DKI.

"Jadi semua batalkan semua acara dan denda kami bayar, kami juga minta maaf ke Pemprov DKI," kata Rizieq.

"Bahkan kami di situ saya buat rekaman, video, kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Jakarta," tuturnya.

Rizieq mengatakan tidak menolak bila disebut terjadi pelanggaran prokes. Namun dia menyebut tidak pernah melakukan pelanggaran secara sengaja.

"Jadi kami tidak pernah menolak betul pelanggaran prokes, tetapi kami tidak pernah melakukan dengan sengaja. Apalagi berniat melanggar prokes," kata Rizieq.

Tonton juga Video: Panitia Ungkap Maulid Sekaligus Sambut HRS: Jadi Obat Rindu

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/dhn)