Antrean Masuk Pasar Tanah Abang Mengular, Brimob Turun Tangan

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 02 Mei 2021 12:55 WIB
Jakarta -

Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih ramai dipenuhi masyarakat dan antrean pintu masuk mengular siang ini. Anggota TNI hingga Brimob diturunkan langsung ke area perbelanjaan di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom pukul 12.25 WIB, belasan anggota Brimob diturunkan langsung untuk mengecek area perbelanjaan di Blok A Pasar Tanah Abang. Selain itu, sejumlah anggota berseragam TNI dilibatkan.

Anggota Brimob tersebut dalam melakukan sidak dilengkapi dengan peralatan lengkap termasuk senapan gas air mata. Tidak diketahui alasan dari mereka dimodali oleh persenjataan yang lengkap.

Salah satu anggota Brimob tersebut, sempat menyapa salah satu penjual di toko. Dia mengingatkan agar penjual tersebut mengenakan maskernya.

"Ayo Adek, Ibu dipake maskernya ayo," ujar salah satu anggota tersebut di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021).

Anggota TNI-Brimob tersebut terlihat berkeliling di area Blok A-Blok B Pasar Tanah Abang. Sesekali mereka menegur beberapa pedagang maupun pengunjung Pasar Tanah Abang yang tidak mengenakan masker.

Untuk menghindari kerumunan, anggota kemudian memutuskan untuk membatasi pengunjung yang akan masuk ke dalam Blok A Pasar Tanah Abang. Imbas pembatasan ini, antrean di pintu masuk mengular.

Situasi Pasar Tanah Abang Minggu (2/5) siangBrimob mengawasi penerapan protokol kesehatan di Pasar Tanah Abang pada Minggu (2/5) siang. (Karin Nur Secha/detikcom)

Pantauan detikcom pukul 11.56 WIB, beberapa pintu masuk berulang kali buka-tutup. Ini bertujuan untuk bergantian mobilisasi antara pengunjung yang masuk dan keluar.

"Kalau tidak ada jarak saya tutup ini pintu masuknya. Akan kami tutup!," ujar petugas di depan pintu masuk Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Minggu (2/5).

Selanjutnya
Halaman
1 2