Wawancara Eksklusif

Adam Ibrahim Menyesal Bikin Hoax Babi Ngepet: Jangan Percaya Mistis!

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 01 Mei 2021 12:20 WIB
Adam Ibrahim, perekyasa babi ngepet di Depok ditetapkan sebagai tersangka keonaran.
Adam Ibrahim, perekyasa babi ngepet di Depok (Iswahyudi/20detikcom)
Depok -

Adam Ibrahim tertunduk lesu ketika ditemui Tim Blak-blakan detikcom di Polresta Depok. Pria berusia 44 tahun itu kini ditahan polisi gara-gara membuat hoax soal babi ngepet.

Rekayasa babi ngepet yang kemudian viral itu menjadi pelajaran berharga bagi Adam Ibrahim. Bapak dua anak ini ini tidak menyangka niat baiknya meredam keresahan warga yang kehilangan uang justru menjadi malapetaka baginya.

"Pelajaran buat saya. Nasi sudah menjadi bubur, ternyata apa yang diniatkan untuk baik ternyata di mata Allah tidak baik," kata Adam Ibrahim, Jumat (30/4/2021).

Adam Ibrahim tidak punya motif lain dari cerita karangan rekayasanya soal babi ngepet, hanya karena ingin mendapat pengakuan dari warga. Setelah mengetahui ceritanya itu jadi viral dan banyak wartawan berdatangan ke lokasi, Adam Ibrahim awalnya merasa senang karena 'sukses' menjalankan rencananya.

"Motif lain nggak ada. Ketika begitu banyak wartawan datang, memang saya tidak banyak wawancara, malah yang lain yang diwawancara, jadi nggak ada kepikiran 'oh saya tenar'. Tapi kalau sudah seperti ini ya, kita juga manusiawi kita lihat di TV ada--sebelum ditangkap ini--ya alhamdulillah saya senang juga (akhirnya) dikenal," jelasnya.

Sehari-hari Adam Ibrahim membuat kandang burung, juga mengajar ngaji. Semula Adam Ibrahim merasa yakin dengan cerita rekayasa babi ngepet ini orang-orang akan menganggapnya memiliki kemampuan lebih, sehingga akan ada banyak yang mengundangnya untuk pengajian.

"Iya, dengan kejadian itu, jadi timbul ada keinginan seperti itu, setelah saya lihat di TV, di YouTube, ada (keinginan menjadi terkenal) seperti itu awalnya," tuturnya.

Adam Ibrahim akhirnya menyesal, simak di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2