Wawancara Eksklusif

Cerita Adam Ibrahim Rekayasa Kasus Babi Ngepet yang Hebohkan Depok

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 01 Mei 2021 09:55 WIB
Adam Ibrahim merekayasa babi ngepet demi dapat nama
Foto: Adam Ibrahim, perekayasa babi ngepet di Depok (Mei Amelia/detikcom)
Depok -

Adam Ibrahim mengarang cerita soal babi ngepet yang kemudian menghebohkan warga Kampung Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Adam Ibrahim membuat skenario hingga menyiapkan seekor babi hutan untuk menyempurnakan cerita bohongnya soal babi ngepet ini.

Dalam wawancara eksklusif dengan Tim Blak-blakan detikcom di Polresta Depok, Jumat (30/4/2021), Adam Ibrahim mengatakan babi itu dia persiapkan beberapa hari sebelum 'ditangkap'. Adam Ibrahim membeli babi tersebut dari Cipanas, Kabupaten Bogor.

"Saya cari (babi) ini dari komunitas," kata Adam Ibrahim.

Adam kemudian berkomunikasi dengan admin Facebook komunitas pecinta hewan via inbox. Dia mencari tahu ke komunitas tersebut di mana bisa membeli seekor babi hutan.

"Awalnya ada komunitas kucing, saya nanya di inbox, nggak di (kolom) komentar. Akhirnya saya dikasih arahan 'coba saja ke moro (pemburu-red) Bogor," katanya.

Hingga akhirnya, Adam mendapatkan seorang pemburu babi yang lokasinya ada di Cipanas, Kabupaten Bogor. Adam Ibrahim kemudian berkomunikasi soal babi hutan dan harganya.

"Akhirnya dapat satu yang bisa (menyediakan babi hutan). Tadinya susah, 'sulit kebanyakan mati semua karena kita berburunya dengan anjing bukan senapan'," ujarnya.

Adam Ibrahim kemudian mendapatkan seorang pemburu yang bisa menyediakan babi hutan hidup. Keduanya kemudian negosiasi harga hingga disepakati harga babi hutan itu senilai Rp 700 ribu.

"Kemudian kita kita buat perjanjian, itu dua minggu sebelumnya, pas awal Ramadhan, saya nego-nego akhirnya (disepakati) Rp 700 ribu," katanya.

Halaman selanjutnya, Adam Ibrahim menyuruh dua orang mengambil babi di Puncak

Simak Video: Blak-blakan 'Ustaz' Adam Ibrahim: Pembuat Kandang Burung & Hoaks Babi Ngepet

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2