Pimpinan DPRD DKI Bela Anies dari Kritik Blessmiyanda soal Kepgub

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 01 Mei 2021 08:14 WIB
M. Taufik mengatakan kampanye terbuka ini akan diawali dengan salat Subuh berjemaah.
Foto: M Taufik (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Mantan Kepala BPPBJ DKI Jakarta Blessmiyanda menilai pengumuman Keputusan Gubernur (Kepgub) Anies Baswedan terkait pemberian sanksi untuknya tidak jelas. Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik membela Anies dari kritik Blessmiyanda.

"Saya kira kan pasti ada aturannya itu, kan sudah dibawa ke inspektorat ya, inspektorat. Kemudian saya kira itu ada aturannya, enggak mungkinlah Gubernur enggak pakai aturan," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik kepada wartawan, Jumat (30/4/2021).

Taufik sependapat bahwa kasus pelecehan seksual yang melilit Blessmiyanda merupakan ranah inspektorat Pemprov DKI. Namun, untuk lebih jelas bagaimana penanganan kasus tersebut, Taufik menyarankan agar ditanyakan ke pihak inspektorat.

"Yang bukan polisi, itu kan ranahnya inspektorat, kali, pegawai. Saya kira, makanya dicek saja, sesuai prosedur enggak," ujar Taufik.

"Kan sudah dicek inspektorat, setahu saya sudah diperiksa inspektorat. Tanya saja inspektorat, lebih baik tanya inspektorat, nanti kita tahu hasilnya," tambahnya.

Seperti diketahui, Blessmiyanda dipecat Gubernur DKI Anies Baswedan terkait dugaan pelecehan seksual. Kuasa hukum Blessmiyanda, Suriaman Pandjaitan, mengatakan kasus dugaan pelecehan seksual itu bisa dibuktikan apabila dibawa ke ranah pidana.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Tonton juga Video: Temui Bos Beras di Sragen, Anies Didukung Maju Pilpres 2024

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2