detikcom Do Your Magic

Longsor Jl Tanjung Burung Kabupaten Tangerang Mulai Diperbaiki

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 26 Apr 2021 15:10 WIB
Perbaikan longsor Jl Tanjung Burung, Kabupaten Tangerang. (Dok Istimewa via Kepala Desa Tanjung Burung, Idris Efendi)
Perbaikan longsor Jl Tanjung Burung, Kabupaten Tangerang. (Istimewa/Dok. Kepala Desa Tanjung Burung, Idris Efendi)
Jakarta -

Longsor Jl Tanjung Burung di Teluknaga Kabupaten Tangerang mulai diperbaiki. Jalan di pinggir Sungai Cisadane ini sudah longsor sejak 13 Maret silam.

"Perbaikan sedang dikerjakan," kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Abdul Munir kepada detikcom, Senin (26/4/2021).

Perbaikan longsor di bantaran Ciasadane ini harus didasari rekomendasi Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC). Pemkab Tangerang sudah mengirim permintaan rekomendasi ke BBWSCC pada 29 Maret dan menerima surat rekomendasi dari BBWSCC pada pekan lalu.

Kepala Desa Tanjung Burung Idris Efendi menjelaskan, perbaikan masih berlangsung di titik longsor ini. Secara spesifik, perbaikan berupa pembangunan tanggul darurat. Perbaikan sudah dimulai sejak Senin (19/4) pekan lalu.

Perbaikan longsor Jl Tanjung Burung, Kabupaten Tangerang. (Dok Istimewa via Kepala Desa Tanjung Burung, Idris Efendi)Perbaikan longsor Jl Tanjung Burung, Kabupaten Tangerang. (Istimewa/Dok. Kepala Desa Tanjung Burung, Idris Efendi)

"Tanggul sedang diperbaiki dengan tanggul darurat yang dikerjakan oleh Dinas Bina Marga," kata Idris.

Selagi Jl Tanggul Burung longsor, Pemkab Tangerang membangun jalan alternatif di dekat lokasi ini, agar akses warga tidak terganggu. Jalan yang masih longsor dan diperbaiki itu adalah akses menuju enam kampung di Desa Tanjung Burung.

(dnu/dnu)