Gelar Kegiatan Ramadhan, Garda Pemuda NasDem Santuni Anak Yatim

Erika Dyah - detikNews
Minggu, 25 Apr 2021 12:43 WIB
GP Nasdem Jabar Santuni Anak Yatim
Foto: GP Nasdem Jabar
Jakarta -

Ketua Bidang Agama dan Kebhinnekaan DPP Garda Pemuda NasDem Chepy Apianto mengungkap selama bulan suci Ramadhan pihaknya melakukan beberapa kegiatan Ramadhan. Adapun sejumlah kegiatan tersebut antara lain webinar pendidikan politik bagi pemuda, sebar sembako, bakti sosial, dan santunan terhadap anak yatim.

Yang terbaru, kata Chepy, DPP Garda Pemuda NasDem menyelenggarakan santunan anak yatim dalam rangka giat Ramadhan bertajuk 'Peran Spiritual Pemuda (PSP)' di Kota Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (24/4).

"Bagi kami riuh rendah upaya kita dalam melakukan konsolidasi sayap muda partai tidak menyurutkan komitmen dan kepedulian kader GP NasDem terhadap kelompok lemah, khususnya anak-anak yatim, karena itulah, santunan kepada anak rutin kami setiap bulan suci Ramadhan dan mudah-mudahan akan tetap istiqamah berbagi untuk anak-anak yatim," jelas Chepy dalam keterangan tertulis, Minggu (25/4/2021).

"Sebagai umat Muhammad, kita diajak untuk menyayangi anak-anak yatim, agar doa-doa mereka terlantun sehingga membukakan pintu ijabah pada perjuangan kami," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPW Garda Pemuda NasDem sekaligus Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai NasDem Rian Firmansyah yang turut hadir mengatakan anak-anak yatim yang hari ini berkumpul bersama adalah putra-putri bangsa yang kelak juga akan berperan dalam membangun bangsa ini. Oleh karena itu, ia menilai perlu memberikan support kepada mereka untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan dan cita-cita mereka.

"Kita di sini mengajak adik-adik yatim untuk mendoakan bangsa ini, untuk mendoakan partai NasDem agar gerakan partai lebih bermanfaat dalam membawa perubahan di negeri ini, dari doa-doa merekalah, kita semua berharap," terangnya.

Rian mengungkap pihaknya tak hanya memberikan santunan kepada yatim piatu tapi juga memberikan buku bahan bacaan. Ia berharap dengan ini para anak yatim piatu dapat belajar dengan maksimal di tengah pandemi seperti sekarang ini. Ia menambahkan kegiatan ini juga disertai pembagian doorprize dan kuis keislaman.

Selain itu, Ahmad Kaelani selaku Wasekjen DPP Garda Pemuda NasDem menyampaikan bahwa pihaknya merupakan orang tua bagi para anak yatim dan anak yatim juga merupakan titipan untuk dirawat. Untuk itu, tambahnya, DPP Garda Pemuda NasDem memberi support sebab menurutnya ada hak bagi anak yatim piatu dalam harta dan nikmat Tuhan yang dimiliki hari ini.

"Karena itulah, kami menggelar santunan untuk anak yatim di beberapa kota di Tanah Air," ungkap Ahmad.

Sebagai informasi, kegiatan ini ditutup dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustaz Heru dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

(fhs/ega)