Legislator NasDem: Menag Yaqut Tak Diragukan Lagi Pengetahuan Agamanya

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 23 Des 2020 11:20 WIB
Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi NasDem Nurhadi.
Nurhadi (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Yaqut Cholil Qoumas resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Agama (Menag). Politikus Partai NasDem Nurhadi menilai pengetahuan agama Yaqut Cholil Qoumas tak perlu diragukan lagi.

"Presiden Jokowi sudah tepat memilih Gus Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama," kata Nurhadi kepada wartawan, Rabu (23/12/2020).

Anggota Komisi VIII DPR RI ini mengatakan pengetahuan agama Gus Yaqut, sapaan akrab Menag Yaqut, tidak perlu diragukan lagi. Sebab, Gus Yaqut berpengalaman memimpin organisasi GP Ansor.

"Gus Yaqut sudah tidak diragukan lagi pengetahuan agamanya, berlatarbelakang pesantren dan pemimpin salah satu organisasi muslim terbesar di Indonesia, GP Ansor," ujarnya.

Menurut Nurhadi, GP Ansor yang dipimpin oleh Menag Yaqut Cholil Quomas konsisten dalam menjaga persatuan umat. Ia yakin Menag Yaqut mampu menebarkan moderasi dalam keberagaman di Tanah Air.

"GP Ansor merupakan organisasi yang konsisten dalam menjaga ukhuwah islamiyah atau persatuan umat dan ukhuwah basyariyah atau persatuan kemanusiaan," katanya.

"Bermodal itulah, saya yakin Gus Yaqut akan mampu mengemban amanah sebagai Menag dengan menebarkan moderasi dalam keberagaman," imbuh Nurhadi.

Sebelumnya, Yaqut Cholil Qoumas ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Agama yang baru. Yaqut berjanji akan ada terobosan-terobosan baru di kementerian.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2