KPK Bakal Periksa Azis Syamsuddin Secepatnya

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 24 Apr 2021 19:10 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri berkunjung ke kantor BPK
Foto: Ketua KPK Firli Bahuri (Grandyos Zafna)
Jakarta -

KPK bakal memeriksa Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin secepatnya. Azis disebut-sebut terlibat mengenalkan penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju dengan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial terkait kasus suap.

"Itu kepentingan penyidikan secepatnya seperti yang saya bilang tadi," ujar Ketua KPK Firli Bahuri kepada wartawan di Gedung KPK, Sabtu (24/4/2021).

Firli mengungkapkan Azis bisa saja diperiksa minggu depan. Yang pasti, kata Firli, Azis pasti diperiksa dalam waktu dekat.

"Kalau bisa Senin kita periksa, kita periksa. Bisa Selasa, kita periksa. Secepatnya," tukasnya.

Diketahui, konstruksi perkara kasus dugaan suap ini bermula dari Wali Kota Syahrial yang menemui Azis Syamsuddin di rumah dinas Azis. Azis lantas memperkenalkan Syahrial dengan Stepanus Robin Pattuju, yang merupakan penyidik KPK.

Syahrial menyampaikan masalah hukumnya kepada Stepanus Robin Pattuju. Harapannya, Stepanus, yang merupakan penyidik KPK, bisa membantunya menyelesaikan masalah itu.

Stepanus bersedia membantu bersama rekannya, Maskur Husain. Ada syaratnya, Syahrial harus menyerahkan duit Rp 1,5 miliar. Maka ditransferlah uang tersebut ke pihak Stepanus dan Maskur Husain.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak Video: KPK Dalami Pertemuan Azis Syamsuddin, Penyidik-Walkot Tanjungbalai

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2