Pria Ini Buka Suara Usai Caranya Bangunkan Sahur Diprotes Zaskia Mecca

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 23 Apr 2021 22:40 WIB
Ramadan, orang yang dikritik Zaskia Mecca karena membangunkan sahur dengan teriak pakai toa masjid.
Ramadan (Wilda/detikcomm)
Jakarta -

Artis Zaskia Adya Mecca protes soal cara membangunkan sahur dengan teriakan melalui toa masjid. Orang yang diprotes Zaskia pun buka suara.

Orang tersebut merupakan seorang pria. Namanya Ramadan, berusia 23 tahun. Ramadan mengaku kaget caranya membangunkan sahur diprotes.

"Kaget, kaget aja kok saya diviralin kaya gini. Setahu saya, kan saya dari dulu cuma begini doang, tidak ada yang bisa viral gimana, kok tiba-tiba viral, kaget," kata Ramadan saat berbincang dengan detikcom di kediamannya, Jalan Ampera II, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021).

Rama, sapaan akrabnya, mengaku terinspirasi dari YouTube. Dia mengaku ingin caranya membangunkan sahur pada Ramadhan tahun ini berbeda dari sebelumnya.

"Lihat dari teman-teman juga, dari YouTube. Saya cuma buka aja, scroll-scroll, iseng-iseng aja. Toh saya juga bentar lagi puasa, apa nih slogan-slogan," ungkapnya.

Rama biasa membangunkan warga untuk sahur dari Musala Rohmatulabror yang berada dekat rumahnya. Selama ini, kata Rama, masyarakat tidak pernah ada yang terganggu oleh caranya membangunkan sahur.

"Nggak ada, selama ini nggak ada yang terganggu, karena sudah terbiasa. Banyak yang senang, banyak yang mendukung, banyak yang bilang, 'Pak, ini Rama-nya mana, kok nggak bangunin, saya kesiangan'," sebut Rama sambil menirukan pernyataan warga.

Lebih lanjut, Rama menegaskan tidak mencari sensasi. Dia mengaku hanya sebagai sukarelawan yang ingin membantu agar masyarakat tidak telat sahur.

"Ya saya nggak ada ingin viral apa gimana ya, saya cuma ingin menyampaikan apa yang orang lagi laksanakan, saya bangunkan, saya laksanakan. Tugas saya hanya sekadar membangunkan yang menjalankan ibadah puasa," tuturnya.

Rama juga sempat memberitahu ucapan membangunkan sahur pada Ramadhan tahun lalu. Saat Ramadhan tahun lalu, dia turut menambahkan lirik 'lontong sayur'.

"Dulu itu cuma ditambahin lontong sayur aja, belakang sahurnya itu. 'Bangun, bangun, bangun, sahur, sahur, sahur, lontong sayur, sayur, sayur," ucap Rama.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2