KPK Periksa Eks Dirut PT Asuransi Jasindo Terkait Kasus Gratifikasi

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 11:43 WIB
Gedung baru KPK
Gedung Merah Putih KPK (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

KPK hari ini memeriksa mantan Direktur Utama (Dirut) PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), Solihah, terkait kasus dugaan penerimaan gratifikasi. Kasus dugaan penerimaan gratifikasi ini terkait dengan jasa konsultansi bisnis asuransi dan reasuransi oil dan gas pada PT Asuransi Jasindo.

"Hari ini (21/4/2021) pemeriksaan saksi tindak pidana korupsi gratifikasi terkait dengan jasa konsultansi bisnis asuransi dan reasuransi oil dan gas pada PT Asuransi Jasa Indonesia atau Jasindo (Persero) tahun 2008 sampai dengan tahun 2012," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, kepada wartawan, Rabu (21/4/2021).

Solihah diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Selain Solihah, KPK juga memeriksa empat saksi lainnya.

Empat saksi itu ialah Erika Puspitasari dan Refi Tolani selaku pihak swasta, salah seorang wiraswasta bernama Doddy Hendartono, serta General Manager PT Prestasi Retail Innovation, Adrian Arief Riyadi.

Seperti diketahui, KPK tengah mengusut kasus dugaan penerimaan gratifikasi di PT Asuransi Jasindo. Pengusutan dugaan korupsi di PT Asuransi Jasindo telah masuk tahap penyidikan sejak November 2020 lalu.

"Saat ini sedang dilakukan penyidikan oleh KPK dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi terkait dengan jasa konsultasi bisnis asuransi dan reasuransi oil and gas pada PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) tahun 2008 sampai dengan 2012," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Selasa (24/11/2020).

Namun Ali tidak mengungkapkan tersangka dalam kasus tersebut. Pengumuman tersangka akan dilakukan bersamaan dengan penetapan penahanan.

"Proses penyidikan saat ini sedang berjalan dan pihak yang akan ditetapkan sebagai tersangka akan kami umumkan bersamaan dengan penangkapan atau penahanannya," terang Ali.

Lihat juga Video: Diduga Terima Gratifikasi Rp 23 M, 2 Pejabat BPN Ditahan KPK

[Gambas:Video 20detik]

(zak/zak)