detikcom Do Your Magic

Sebulan Berlalu Sejak Wagub DKI Janji Bereskan Masalah Trotoar Kuningan

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 15:12 WIB
Trotoar penyeberang jalan di Jl Prof Dr Satrio, Kuningan, Jaksel, masih dilanggar pemotor untuk putar balik. (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Trotoar penyeberang jalan di Jl Prof Dr Satrio, Kuningan, Jaksel, masih dilanggar pemotor untuk putar balik. 20 April 2021. (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pernah berjanji akan membereskan masalah trotoar yang selalu diterobos pesepeda motor di Jl Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan. Kini janji itu sudah berumur sebulan, masalah masih belum beres.

Pantauan detikcom di lokasi trotoar ini, Jl Prof Dr Satrio seberang Mal Kuningan City, Jakarta Selatan, Selasa (20/4/2021), pukul 14.30 WIB, kondisi tak berubah dibanding sebulan lalu.

Seharusnya, trotoar di tengah jalan ini adalah jalur pejalan kaki menyeberang dengan nyaman. Namun lebih banyak pesepeda motor yang masuk ke trotoar ini. Tak ada pendisiplinan yang tampak di lokasi ini.

Pemotor masih terus menerobos celah-celah bollard dan masuk ke jalur pejalan kaki ini. Mereka menggunakan trotoar ini untuk berputar balik kembali ke arah Jl HR Rasuna Said atau sebaliknya, ke arah Jl Jenderal Sudirman.

Roda-roda sepeda motor menginjak ubin pemandu (guiding block) untuk tunanetra. Banyak di antara mereka berjaket hijau. Para pemotor banyak yang parkir di taman tengah jalan di bawah jalan layang non-tol (JLNT) sekitar jalur pedestrian ini.

Trotoar penyeberang jalan di Jl Prof Dr Satrio, Kuningan, Jaksel, masih dilanggar pemotor untuk putar balik. (Farih Maulana Sidik/detikcom)Trotoar penyeberang jalan di Jl Prof Dr Satrio, Kuningan, Jaksel, masih dilanggar pemotor untuk putar balik. 20 April 2021. (Farih Maulana Sidik/detikcom)

Selanjutnya, janji Wagub DKI sebulan lalu.

Selanjutnya
Halaman
1 2