Sebulan Berlalu Sejak Wagub DKI Janji Bereskan Masalah Trotoar Kuningan

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Sebulan Berlalu Sejak Wagub DKI Janji Bereskan Masalah Trotoar Kuningan

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 15:12 WIB
Trotoar penyeberang jalan di Jl Prof Dr Satrio, Kuningan, Jaksel, masih dilanggar pemotor untuk putar balik. (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Trotoar penyeberang jalan di Jl Prof Dr Satrio, Kuningan, Jaksel, masih dilanggar pemotor untuk putar balik. 20 April 2021. (Farih Maulana Sidik/detikcom)

Empat pekan lalu, yakni 23 Maret, Wagub DKI Riza Patria menyatakan akan membereskan masalah trotoar yang selalu dilanggar pemotor di lokasi ini. Dia bakal menginstruksikan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk mengendalikan situasi. Pembatas akan dipasang supaya pemotor tidak menyalahgunakan trotoar ini sebagai tempat putar balik.

"Tadi Dishub sudah melaporkan, Pak Syafrin (Kadishub DKI Jakarta), segera dibuat pembatas sehingga trotoar tersebut, tidak lagi digunakan untuk tempat putar balik atau memarkir motor, atau ojol dan sebagainya," ucap Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Ariza) kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (23/3) bulan lalu.

Menurut Ariza, pemotor telah menyalahi aturan saat berputar balik di atas trotoar. Trotoar itu merupakan jalan untuk pejalan kaki menyeberang atau ke taman di bawah jalan layang non-tol (JLNT) Casablanca.

"Itu tempat bagi warga di taman tersebut, ya buat taman, bukan untuk parkir ojol atau tempat putar balik," katanya.

Namun hingga kini masalah trotoar ini belum beres.


(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT