Tegakkan Prokes di Jalan, Polres Lombok Tengah Bagikan 1.000 Masker

Erika Dyah - detikNews
Minggu, 18 Apr 2021 21:07 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng), Polda Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) membagikan masker pada para pengguna jalan. Diketahui, kegiatan ini juga dilakukan bersama jajaran Polsek secara serentak dalam rangka penegakan protokol kesehatan bagi pengguna jalan.

Dalam kegiatan yang berlangsung Jumat (16/4), Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho mengatakan pembagian masker ini dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polres Lombok Tengah, dimulai dari lingkup Polres hingga Polsek.

"Pembagian masker ini dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Polres Loteng untuk menegakkan prokes bagi masyarakat di awal Ramadhan 1442 H," kata Esty dalam keterangan tertulis, Minggu (18/4/2021).

Ia menjelaskan pembagian masker dilakukan di sejumlah kecamatan dengan sejumlah petugas berbeda. Adapun untuk pembagiannya antara lain Kota Praya dilaksanakan oleh personel Polres, simpang empat Batu Nyale dilaksanakan oleh Polsek Praya Tengah, area pasar Desa Mujur oleh Polsek Praya Timur, serta pasar Baru Bungus oleh Polsek Janapria.

Polda NTBFoto: Polda NTB

"Sedikitnya hampir 1.000 buah masker yang dibagikan secara serentak," ungkapnya.

Lebih lanjut, Esty menerangkan pembagian masker dimulai dari para pengguna jalan, pedagang, juga pengunjung pasar tradisional.

Tak hanya itu, lanjutnya, personel yang melaksanakan pembagian masker juga membagikan pamflet atau stiker imbauan protokol kesehatan serta mengimbau para pengguna jalan untuk menerapkan kamseltibcar lalu lintas.

Polda NTBFoto: Polda NTB

"Kita juga mengimbau warga untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas) di saat bulan Ramadhan," tegasnya.

(fhs/ega)