Round-Up

Akhir Mengenaskan Begal Lari dari Kejaran Lalu Tewas Kecelakaan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 18 Apr 2021 06:32 WIB
Ilustrasi Begal
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Jakarta -

Aksi begal motor di Tebet, Jakarta Selatan gagal total setelah motor yang dikendarai pelaku mengalami kecelakaan. Bahkan, salah satu pelaku tewas akibat kecelakaan tersebut.

Dirangkum detikcom, peristiwa ini terjadi Jl Tebet Timur Dalam IX, tepatnya di dekat Stasiun Cawang, Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (16/4) dini hari. Saat itu Satria Ramadhan dan rekannya menyasar motor korban di lokasi.

Dalam aksinya ini, kedua pelaku begal mempersenjatai diri dengan senjata tajam. Pelaku menodong korban dengan celurit.

"Korban ditodong dengan senjata tajam jenis celurit. Kendaraan yang dibawa korban dirampas dan dibawa lari oleh pelaku," ujar Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono saat dimintai konfirmasi Jumat (16/4/2021).

Korban kemudian berteriak meminta tolong hingga menimbulkan perhatian warga. Warga kemudian mengejar kedua pelaku.

Tabrak Pot

Karena panik dikejar warga, kedua pelaku kemudian terjatuh setelah motornya menabrak pot bunga. Salah satu pelaku terjatuh ke parit, sementara rekannya berhasil melarikan diri.

"Pelaku kurang-lebih 1 km dari TKP penodongan pun terjatuh setelah menabrak pot bunga dan masuk ke dalam parit. Pelaku kemudian diserahkan warga ke Polsek," ujarnya.

Aparat Polsek Tebet kemudian datang ke lokasi dan mengamankan pelaku. Saat ditemukan, kondisi pelaku sudah babak belur dan tidak sadarkan diri.

Polisi kemudian mengevakuasi pelaku ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sementara barang bukti diamankan di Polsek Tebet.

Lihat juga video 'Terekam CCTV! Aksi Baku Tembak Polisi-Begal di Tasikmalaya':

[Gambas:Video 20detik]



Halaman selanjutnya, pelaku tewas di rumah sakit

Selanjutnya
Halaman
1 2