47 Kali Beraksi di Bandung, 2 Pelaku Jambret Dilumpuhkan Polisi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 15 Apr 2021 16:24 WIB
Dua pelaku jambret yang sudah beraksi 47 kali di Bandung diringkus polisi
Dua pelaku jambret yang sudah beraksi 47 kali di Bandung diringkus polisi (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

Dua pria di Bandung tak berkutik saat polisi menghadiahi timah panas di kaki salah satunya. Keduanya ini merupakan komplotan jambret yang sudah 47 kali beraksi di Bandung.

Keduanya yakni Daniel (31) dan Erlan (28). Mereka dibekuk tim gabungan Unit Reskrim Polsek Sukasari bersama Resmob Satreskrim Polrestabes Bandung beberapa waktu lalu.

"Mereka target operasi kami. Sudah sering melakukan aksi penjambretan atau begal ya di Bandung," ujar Kasat Reskrim Porlestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (15/4/2021).

Dalam proses penangkapannya, polisi terpaksa menghadiahi timah panas ke salah satu pelaku. Sebab, saat dilakukan penangkapan mereka berusaha melawan dan kabur.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan, mereka menjadi target lantaran diketahui sudah 47 kali beraksi di Kota Bandung. Secara random mereka menyasar sejumlah korban.

"Mereka melakukan aksinya sudah di 47 TKP. Dilakukan mulai tahun 2017 sampai kemarin Maret," kata Adanan.

Saat beraksi, modus yang digunakan mulai dari memepet dan mengambil barang berharga secara paksa. Dari aksinya, uang dan barang yang didapat digunakan oleh keduanya.

"Hasil pemeriksaan juga kita ketahui keduanya anggota kelompok bermotor, nanti dikembangkan," tutur Adanan.

(dir/mud)