Waspada! Hujan Petir Berpotensi Terjadi di Jaksel dan Jaktim Siang Ini

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 18 Apr 2021 04:58 WIB
Close-up of woman in orange rubber boots jumping on the puddle
Foto: Ilustrasi Hujan (thinkstock)
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca pada hari ini. BMKG memprediksi wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan akan diguyur hujan deras disertai petir pada siang hari ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG melalui website resminya, Minggu (18/4/2021).

Pada pagi hari ini, BMKG memperkirakan seluru wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan. Cuaca diprediksi berubah menjelang siang hari.

Pada siang hari, BMKG memprediksi wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Timur akan diguyur hujan ringan sedangkan wilayah Jakarta Selatan akan diguyur hujan deras disertai petir. Sementara itu, wilayah lainnya diprediksi akan berawan pada siang ini.

Kondisi ini akan terus terjadi hingga sore hari. Kemudian pada malam hari sampai dini hari nanti, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan cerah berawan.

Sementara itu, suhu udara di DKI Jakarta diperkirakan berkisar antara 23-30 derajat celcius. Kemudian kelembapan udara diprediksi berkisar antara 70-90.

Simak juga video 'Kala Siklon Surigae Membentuk Gambar 'Hati'':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)