Polda NTB Perketat Prokes di Pintu Wisata Pulau Gili Meno

Nurcholis Maarif - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 19:30 WIB
Polda NTB
Foto: dok. Polda NTB
Jakarta -

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) memperketat arus masuk penyeberangan masyarakat ke daerah wisata Pulau Gili Meno. Salah satu upayanya melalui pengecekan penumpang yang masuk pelabuhan Gili Meno dari Bangsal oleh anggota regu 2 Subsektor Gili Indah Pos Gili Meno.

Anggota polisi diminta menggiatkan patroli dan mengimbau penumpang agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti 3M supaya terhindar dari penularan virus COVID-19 yang sampai saat ini belum berakhir dan sebagai pemutus rantai penyebarannya di pelabuhan Gili Meno.

Kepala Kepolisian Polres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah melalui Kapolsubsektor Gili Meno, IPDA Alfahri Rasman menyampaikan kepada masyarakat yang ingin bepergian dan yang ingin pulang agar selalu mengedepankan prokes saat melakukan aktivitas.

Polda NTBPolda NTB Foto: dok. Polda NTB

"Dengan selalu menerapkan 3M agar kita bisa mencegah, melawan timbulnya klaster baru penularan wabah virus COVID-19 yang masih merebak. Mari kita kita tingkatkan kesadaran kita akan pentingnya saling menjaga supaya jangan menulari dan ditulari oleh wabah yang masih mendunia ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/4/2021).

"Semua masyarakat yg keluar masuk daerah wisata Gili Meno kita cek dengan ketat baik suhu tubuh maupun protokol kesehatannya, jangan sampai ada warga masyarakat maupun tamu yg membawa virus masuk di kawasan wisata Gili Meno," jelasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan kepada masyarakat yang beraktivitas khususnya di pelabuhan untuk mengurangi mobilitas di luar rumah kalau tidak terlalu penting. Ini agar kita segera bebas dan pulih dari pandemi ini agar keadaan bisa kembali normal seperti dulu dan kita tidak lumpuh seperti saat ini.

Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB
(prf/ega)