Ical Ungkap Alasan Disuntik Vaksin Nusantara: Saya Utang Nyawa ke Terawan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 17:14 WIB
Momen Aburizal Bakrie Disuntik Vaksin Nusantara oleh Terawan (Foto: dok Istimewa)
Momen Aburizal Bakrie disuntik vaksin Nusantara oleh Terawan. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Politikus senior Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical mengungkap alasannya mau disuntik vaksin Nusantara besutan dr Terawan Agus Putranto. Ical mengaku percaya pada Terawan.

Hal itu disampaikan Ical melalui akun Twitter pribadinya seperti dilihat, Sabtu (17/4/2021). Ical mengatakan pada Jumat (16/4) dia dan istrinya, Tatty Murnitriati, sudah disuntik vaksin Nusantara. Dia mengatakan, delapan hari sebelum divaksinasi, sampel darahnya diambil.

Ical mengaku percaya vaksin Nusantara. Dia mengatakan tidak ragu terhadap vaksin besutan mantan Menteri Kesehatan (Menkes) itu.

"Saya percaya dengan vaksin ini, karena memang saya percaya dengan kemampuan Dokter Terawan. Bahkan saya ini pernah utang nyawa, karena beliau dengan metode 'cuci otak'-nya pernah menyelamatkan saya dari serangan stroke yang fatal. Karenanya, dulu saya bela Dokter Terawan dengan #SaveDokterTerawan," ujar Ical melalui akun Twitternya.

Ical menyebut banyak tokoh yang ditolong oleh dr Terawan. Dia juga meminta semua pihak tidak perlu mempermasalahkan vaksin ini.

"Bukan hanya saya, banyak tokoh nasional yang pernah ditolong oleh Dokter Terawan. Karenanya, banyak juga tokoh yang mendukung vaksin Nusantara ini. Menurut saya, vaksin untuk COVID-19 tidak perlu dipertentangkan. Ini ikhtiar yang baik untuk kemanusiaan," ucapnya.

Di akhir cuitannya, dia berharap pandemi COVID segera berlalu. Dia berharap bisa berkegiatan seperti sebelumnya.

Sebelumnya, sejumlah tokoh juga telah diambil sampel darahnya untuk proses vaksinasi vaksin Nusantara. Berikut daftar tokoh tersebut:

1. Mantan Menkes, Siti Fadilah
2. Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo
3. Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad
4. Anggota DPR, Emanuel Melkiades Lakalena
5. Anggota DPR, Saleh Daulay
6. Anggota DPR, Adian Napitupulu
7. Anggota DPR, Nihayatul Wafiroh
8. Anggota DPR, Arzetty Bilbina

Selanjutnya >>>

Tonton juga Video: Wasekjen PAN Disuntik Vaksin Dua kali, Sinovac-Nusantara

[Gambas:Video 20detik]