Balap Liar Jelang Sahur di Pondok Indah-Jakbar, 11 Motor Diangkut

Adhyasta Dirgantara, Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 17:02 WIB
Motor yang dipakai balap liar di Tanjung Duren, Jakbar, diamankan polisi. Foto dokumen Humas Polres Jakbar
Motor yang dipakai balap liar di Tanjung Duren, Jakbar, diamankan polisi. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Fenomena balap liar menjelang sahur kembali bermunculan saat Ramadhan. Di Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan Tanjung Duren, Jakarta Barat, polisi mengamankan 11 unit motor yang terlibat balap liar.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo menyebut balap liar cenderung mengalami peningkatan saat bulan Ramadhan sehingga pihaknya melakukan antisipasi dan patroli terutama menjelang sahur.

"Oleh sebab itu, kami dari Polsek Tanjung Duren melaksanakan kegiatan apel antisipasi adanya tawuran dan balap liar," ujar Agung dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/4/2021).

Agung mengatakan patroli bakal dilakukan di titik rawan tawuran dan balap liar. Ini dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas terutama pada bulan Ramadhan.

"Kami akan melakukan patroli kewilayahan yang menjadi zona rawan adanya aksi tawuran dan balap liar. Selama bulan Ramadhan akan lebih mengintensifkan patroli setiap harinya dalam mencegah adanya gangguan kamtibmas di wilayah," tuturnya.

Berknalpot Bising

Sementara itu, Wakapolsek Tanjung Duren AKP Bimantoro merinci beberapa wilayah yang biasa menjadi lokasi tawuran dan balap liar, di antaranya seperti Perempatan Pesing, Tubagus Angke, Latumenten, Jembatan Genit, dan Jalan Kyai Tapa. Dari patroli tadi malam, Bimantoro mengungkapkan polisi berhasil mengamankan tujuh pelaku balap liar.

"Sebanyak tujuh orang dan enam unit kendaraan diamankan karena diduga hendak akan melakukan aksi balap liar," kata Bimantoro.

Adapun keenam unit kendaraan bermotor yang diamankan karena berknalpot bising. Selain itu, para pengendara kedapatan tidak memiliki SIM sehingga ditilang oleh Unit Lalu Lintas Tanjung Duren.

Halaman selanjutnya, balap liar juga ditindak di Pondok Indah

Tonton juga Video: Kocar-kacir! Aksi Balap Liar di Gowa Sulsel Dibubarkan

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2