Pembalap Liar yang Viral Salto ke Sawah Selamat Namun Retak Tulang Tangan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 15:07 WIB
balap liar di mojokerto
Pembalap liar salto di Mojokerto (Foto: Tangkapan layar)
Mojokerto -

Pembalap liar yang salto ke sawah bersama sepeda motornya bak pemeran pengganti (stuntman) film laga, berhasil selamat. Namun pemuda 17 tahun asal Pasuruan itu menderita retak tulang tangan kanan.

Kapolsek Trawas AKP Didit Setiawan mengatakan pembalap liar dalam video yang viral itu berinisial RS (17), warga Kecamatan Prigen, Pasuruan.

Saat balapan liar berlangsung di Jalan Raya Desa Kesiman, Kecamatan Trawas pada Kamis (15/4) sekitar pukul 16.30 WIB, RS menunggangi sepeda motor Suzuki Satria F warna hitam.

"Kondisi RS retak tangan kanan dan beberapa luka lecet," kata Didit saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (16/4/2021).

balap liar di mojokertoFoto: Tangkapan layar

Meski begitu, lanjut Didit, RS tidak menjalani perawatan di rumah sakit. Remaja yang dalam video viral memakai kaus putih itu dibawa ke pengobatan alternatif untuk menyembuhkan tulang tangan kanannya yang retak.

"Hanya dibawa ke pengobatan alternatif, tidak ke rumah sakit," terangnya.

Sepeda motor RS saat ini diamankan di Mapolsek Trawas. Motor yang dimodifikasi hingga tinggal kerangka dan mesin saja, serta memakai velg dan ban kecil itu dalam kondisi rusak. Velg depan Satria F itu penyok.

Dalam video yang viral, RS terjungkal ke saluran irigasi di tepi Jalan Raya Desa Kesiman setelah bersenggolan dengan lawannya. Yaitu pemuda berjaket hitam, joki sepeda motor Honda GL. Menurut Didit, pemuda ini berinisial TN (18), juga asal Prigen, Pasuruan.

Lihat juga video 'Aksi Gagah Emak-emak di Bungo Jambi Bubarkan Balap Liar':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2