detikcom Do Your Magic

Rasuna Said Dekat Halte Setiabudi Utara Rusak, Bina Marga Surati Kemenhub

Danu Damarjati - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 16:43 WIB
Kerusakan di Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, 13 April 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Kerusakan di Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, 13 April 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Kerusakan terpantau di Jl HR Rasuna Said di ruas dekat Halte Setiabudi Utara, Jakarta Selatan. Dinas Bina Marga DKI menyurati Kementerian Perhubungan sebagai langkah perbaikan jalan dekat proyek LRT ini.

"Saat ini Dinas Bina Marga sedang bersurat ke Kementerian untuk percepatan perbaikan/reinstatement jalan yang terdampak LRT," kata Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga DKI, Khairul Imam, kepada detikcom, Jumat (16/4/2021).

Dia menjelaskan, Jl HR Rasuna Said rusak karena terdampak oleh proyek Light Rail Transit (LRT). Bina Marga hanya memberikan rekomendasi teknis kepada pihak proyek LRT. Rekomendasi teknis itu sendiri juga harus dikoordinasikan ke Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Nantinya, pihak proyek LRT lah yang bakal memperbaiki kerusakan jalan di sekitar proyeknya.

"Karena jalan ini terdampak oleh pembangunan LRT, maka kewajiban perbaikan/reinstatement jalan ini menjadi tanggung jawab PT LRT," kata Khairul Imam.

Saat ini, Bina Marga DKI juga tengah membahas perbaikan Jl HR Rasuna Said engan pihak proyek LRT. Untuk perbaikannya, anggaran yang dipakai adalah anggaran milik LRT dengan mempertimbangkan ketersediaan dana Kemenhub.

Kerusakan di Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, 13 April 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)Kerusakan di Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, 13 April 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Selanjutnya, wujud kerusakan:

Selanjutnya
Halaman
1 2